Usia 60 jadi tampak 30 tahun, ini cara bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 jenis umbi-umbian

Usia 60 jadi tampak 30 tahun, ini cara bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 jenis umbi-umbian

Seperti unggahan dari akun TikTok @wetaba51 pada 30 Maret 2023, yang membagikan cara bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang digunakan adalah buah bit. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa dan air mawar.

Bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Buah bit merupakan salah satu umbi yang mengandung banyak nutrisi yang baik dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti protein, serat, vitamin C, kalium, dan folat. Buah berwarna merah ini juga memiliki antioksidan yang kuat, buah bit juga bisa melindungi kulit dari penuaan dini. Lycopene yang ditemukan dalam buah bit juga dapat mempertahankan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari penyebab kulit kendur.

Minyak kelapa juga merupakan bahan alami yang umum digunakan untuk mengatasi kulit kendur. Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak antiseptik yang mencegah infeksi jamur dan bakteri yang merusak kulit sehingga dapat memperlambat timbulnya kerutan penyebab kulit kendur.

Minyak kelapa juga kaya antioksidan dan vitamin penting lainnya yang dapat membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Minyak kelapa mengandung emolien penting yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan membuat kulit lebih lembut.

Tak terkecuali dengan air mawar yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kulit kendur. Air mawar mengandung senyawa phenolic bersifat antioksidan. Kandungan tersebut diklaim mampu melembapkan kulit sekaligus menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Air mawar juga memiliki sifat antipenuaan, sehingga air mawar sering ditemukan dalam produk kecantikan.

Bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

Hanya dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat serum wajah penghilang kulit kendur yang efektif mengencangkan kulit. Bahkan serum ini bisa membuat kamu yang berumur 60 tahun jadi terlihat 30 tahun. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wetaba51, Minggu (15/10).

Bahan:

1. 1 Buah bit
2. 1 Sendok makan minyak kelapa
3. 1 Sendok makan air mawar

Bikin serum penghilang kulit kendur pakai 1 umbi-umbian Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

Cara membuat:

1. Kupas buah bit kemudian cuci sampai bersih
2. Parut buah bit lalu saring dan ambil sarinya
3. Tuangkan sari buah bit pada wadah
4. Tambahkan minyak kelapa dan air mawar
5. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
6. Pindahkan kedalam botol spray untuk mempermudah pengaplikasian dan penyimpanan
7. Semprotkan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
8. Diamkan sampai kering kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
9. Keringkan wajah lalu aplikasikan pelembap andalanmu
10. Gunakan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah yang awet muda.

@wetaba51 #skinglow #skincare #selfcare #antiaging #naturalremedy #homemade #antiwrinkleserum #aging #howto #howtomake original sound - wetaba recipes

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES