Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara haluskan kulit wajah berkeriput hanya pakai 1 protein

Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara haluskan kulit wajah berkeriput hanya pakai 1 protein

Agar wajah 15 tahun tetap tampak muda, hal yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kecantikan kulit dengan menggunakan berbagai cara. Salah satunya adalah memakai masker yang terbuat dari satu jenis protein yaitu putih telur. Selain itu, masker ini ditambahkan dengan bahan alami lainnya, seperti minyak kelapa, bubuk kopi, madu, dan lemon.

Putih telur merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan berupa albumin yang bisa mengencangkan kulit. Kandungan tersebut juga mampu mengatasi keriput pada wajah. Kemudian, adanya minyak kelapa dalam masker ini mampu melembapkan kulit, karena mengandung asam lemak. Sementara, sifat anti-inflamasi dan antioksidannya membantu mengurangi peradangan dan kerusakan akibat penuaan.

Kopi hitam mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan merangsang peredaran darah, sehingga membantu agar kulit terlihat lebih segar. Efek pengelupasan alami dari kandungan kafein dapat membantu menghaluskan dan meratakan tekstur kulit, serta mengurangi penampilan garis halus.

Bahan tambahan yaitu madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit. Adanya sifat antioksidan, bisa membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Dan bahan terakhir yaitu lemon mengandung vitamin C yang bisa mencerahkan kulit dan merangsang produksi kolagen. Tak hanya itu, sifat astringen dalam lemon bisa menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

(brl/ola)

tags

STORIES