Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah bebas flek pakai 3 buah

Usia 50 tampak 15 tahun lebih muda, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah bebas flek pakai 3 buah

Bahan yang kedua yaitu beetroot, dengan kandungan betacyanin, zat ini bisa melawan efek negatif dari sinar matahari pada kulit, serta membantu mengurangi hiperpigmentasi. Kaya akan vitamin A, C, dan zat besi, yang membantu dalam produksi kolagen dan menjaga kesehatan kulit.

minuman kolagen dari apel berbagai sumber

foto: YouTube/Lilian Nke

Kemudian blueberries ini mengandung antosianin, senyawa ini memberikan warna biru pada blueberries. Tidak hanya itu, buah ini memiliki sifat antiinflamasi yang bisa membantu melawan penuaan dini kulit. Lalu, kandungan vitamin C bisa membantu meningkatkan kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Adanya kandungan antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Tidak hanya itu, minuman kolagen ini juga terdapat dua bahan tambahan yaitu wortel dan air kelapa. Wortel mengandung beta-karoten tinggi dan dapat berubah menjadi vitamin A. Maka dari itu, kandungan ini penting untuk kesehatan kulit dan membantu mengurangi hiperpigmentasi. Adanya vitamin C dan E dalam wortel mampu melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari akibat sinar UV.

Sedangkan, air kelapa mengandung elektrolit, seperti kalium, magnesium, dan kalsium yang membantu menjaga kelembapan dan keseimbangan pH kulit. Mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas, menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini.

Itulah sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat minuman kolagen tersebut? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube Lilian Nke, Sabtu (6/1).

minuman kolagen dari apel berbagai sumber

foto: YouTube/Lilian Nke

Bahan-bahan:

1. 1 buah apel merah
2. 1 buah wortel
3. 1 buah beetroot
4. 1/4 cup buah blueberries
5. 1 hingga 2 gelas air kelapa.

minuman kolagen dari apel berbagai sumber

foto: YouTube/Lilian Nke

Cara membuat:

1. Bersihkan terlebih dahulu wortel dan beetroot dari kulitnya
2. Cuci bersih buah apel, beetroot, wortel, dan blueberries
3. Potong apel, beetroot, dan wortel dengan ukuran kecil
4. Masukkan semua bahan tersebut pada blender
5. Tuangkan air kelapa dan haluskan
6. Tuangkan ke dalam gelas, tanpa disaring
7. Minuman kolagen ini siap untuk kamu konsumsi
8. Minum secara rutin setiap hari agar wajah bebas flek hitam dan awet muda.

(brl/wen)

tags

STORIES