Usia 50 tampak 10 tahun lebih muda, ibu-ibu ini bagikan cara atasi kulit kendur pakai 1 bahan makanan

Usia 50 tampak 10 tahun lebih muda, ibu-ibu ini bagikan cara atasi kulit kendur pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Mengalami kulit kendur dan munculnya berbagai tanda penuaan lain seperti garis halus, keriput, kerutan, serta flek hitam adalah hal wajar yang dialami oleh seseorang berusia 50 tahun. Masalahnya, di usia setengah abad ini produksi kolagen di jaringan kulit sudah mengalami penurunan. Bahkan komponen elastin juga ikut berkurang. Tak heran jika kulit akan kesulitan untuk mempertahankan kekencangan dan kekenyalannya.

Bukan itu saja, di usia 50 tahun regenerasi kulit juga akan melambat. Alhasil paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan radikal bebas lainnya akan lebih mudah merusak kulit. Kulit rusak inilah yang akan menjadikannya wajah cepat menua. Bahkan produksi sebum yang menurun seiring bertambahnya usia juga akan membuat kulit jadi mudah kering atau dehidrasi.

Perlu dicatat, masalah ini juga bisa muncul pada seseorang yang masih muda, lho. Ini karena berbagai faktor seperti tidak menjaga kelembapan kulit, gaya hidup tidak sehat, hingga efek stres. Beberapa faktor tersebut dapat merusak skin barrier dan menyebabkan kulit cepat mengendur.

Memiliki wajah kendur dan penuh dengan berbagai tanda penuaan memang cukup mengganggu penampilan. Tak heran banyak orang yang ingin mengencangkan kulit kendur agar tampak awet muda, fresh, dan glowing meski di usia 50 tahun. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang ibu-ibu melalui akun TikTok pribadinya @kamsworldoffashion35 pada 20 Oktober 2020. Video itu berisi tentang cara atasi kulit kendur pakai 1 bahan makanan. Bahan makanan yang dimaksud adalah beras. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt dan madu.

Atasi kulit kendur pakai bubuk beras TikTok

foto: TikTok/@kamsworldoffashion35

"DIY anti-aging rice scrub (DIY scrub beras anti penuaan)," tulis ibu-ibu dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kamsworldoffashion35, Kamis (11/4).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES