Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini cara pudarkan keriput agar wajah tetap kencang pakai 1 jenis tepung

Umur 50 jadi tampak 30 tahun, ini cara pudarkan keriput agar wajah tetap kencang pakai 1 jenis tepung

Selain menggunakan produk skincare, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @glambeautyonduty yang membagikan cara pudarkan keriput agar wajah tetap kencang pakai 1 jenis tepung. Tepung yang dimaksud adalah tepung beras. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi dan madu.

"Magical face mask for removing dark spots wrinkle and training (Masker wajah ajaib untuk menghilangkan kerut dan pudarkan flek hitam)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @glambeautyonduty, Selasa (21/11).

Tepung beras adalah bahan makanan yang umumnya dijadikan bahan kue atau makanan lezat dengan teksturnya yang lembut. Selain itu, tepung beras ternyata juga banyak dimanfaatkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Selain mencerahkan wajah, tepung beras ternyata efektif untuk mengatasi keriput dan mengencangkan wajah, lho.

Pudarkan keriput agar wajah tetap kencang Berbagai sumber

foto: freepik.com

Melansir dari Healthline, tepung beras mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk menunda timbulnya penuaan. Dengan kandungan antioksidan tersebut, kerusakan pada sel kulit bisa berkurang sehingga gejala penuaan tak mudah muncul. Selain itu, tepung beras bisa mencegah kerusakan kulit yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari berkat kandungan vitamin B di dalamnya.

Bubuk kopi ampuh untuk mengurangi tampilan keriput pada wajah. Kandungan antioksidan dalam kopi bekerja efektif untuk mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin. Ini akan membuat kulit tetap terasa kencang dan kenyal. Kopi juga memiliki kandungan kafein yang tinggi untuk membuat kulit lebih kencang.

Begitupun dengan madu yang tak hanya mampu melembapkan kulit, namun juga efektif untuk mengencangkan kulit wajah. Pasalnya, madu memiliki kandungan antioksidan yang ampuh mengatasi keriput di wajah. Antioksidan juga akan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat sehingga wajah akan lebih kencang.

Ketiga bahan alami tersebut bisa kamu olah menjadi masker wajah yang efektif untuk memudarkan keriput agar wajah tetap kencang. Penggunaan yang rutin akan membuat wajahmu tampak awet muda dan bebas tanda penuaan, sehingga kamu yang berusia 50 tahun akan tampak seperti 30 tahun. Yuk, simak cara membuat dan mengaplikasikannya.

Bahan:

Pudarkan keriput agar wajah tetap kencang Berbagai sumber

foto: TikTok/@glambeautyonduty

1. 1 sendok makan tepung beras
2. 1/2 sendok makan bubuk kopi
3. Madu secukupnya

Cara membuat dan mengaplikasikan:

Pudarkan keriput agar wajah tetap kencang Berbagai sumber

foto: TikTok/@glambeautyonduty

1. Tuangkan tepung beras, bubuk kopi, dan madu pada wadah bersih
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih dari kotoran
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
5. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas keriput.

@glambeautyonduty Magical face mask for removing dark spots wrinkle and training #foryoupage #darkspottreatment #wrinkletreatment #viral #layseverywhere #unfreeze #trendingvideo #unfreezemyacount #summer #beautytips original sound - Shaan Chaudhary

(brl/mal)

tags

STORIES