Umur 50 jadi tampak 20 tahun lebih muda, ini trik mengencangkan wajah kendur pakai 1 jenis daun

Umur 50 jadi tampak 20 tahun lebih muda, ini trik mengencangkan wajah kendur pakai 1 jenis daun

Meskipun dengan bahan alami, namun jika digunakan secara rutin, khasiatnya nggak kalah efektif dengan perawatan mahal di klinik kecantikan. Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @bang.sall90 ini. Dalam video berdurasi 37 detik yang dibagikan, pemilik akun membagikan cara atasi kulit wajah mengendur pakai daun pegagan. Tak hanya daun pegagan saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

Pegagan atau dalam dunia skincare dikenal dengan centella asiatica ini adalah tanaman tradisional yang sudah lama digunakan sebagai bahan pembuatan suplemen kesehatan. Daun pegagan kerap digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk menangani masalah peradangan. Tanaman pegagan mengandung senyawa seperti saponin triterpenoid yang umum ditemukan pada tanaman obat lainnya. Kandungan inilah yang ternyata memberikan manfaat nyata untuk kesehatan hingga kecantikan.

Kencangkan wajah kendur pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Fitokimia, terutama saponin triterpenoid dan poliasetilen dalam pegagan diketahui dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga mencegah kerusakan kolagen, merangsang proliferasi fibroblas yang dapat memberikan dukungan struktural kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit. Campuran nutrisi super ini memberikan manfaat besar untuk kulit, termasuk sifat antipenuaan yang kuat.

Dilansir dari Medical News Today, madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit karena mengandung antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, serta sifat penyembuhan luka. Kandungan tersebut menjadikan madu sebagai bahan alternatif yang menarik bagi beberapa orang untuk mengatasi masalah kulit.

Antioksidan alami yang terkandung di dalam madu akan membantu mengontrol munculnya kerutan serta garis halus pada wajah. Penggunaan madu sebagai bahan masker dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga wajah akan tampak awet muda dan bercahaya. Bahkan madu juga mampu bikin kulit tetap lembap dan kenyal.

Bukan tanpa alasan, sifat madu yang mampu melembapkan kulit ini diklaim ampuh menjaga hidrasi kulit. Dengan begitu kesehatan skin barrier kulit juga akan terjaga. Hal inilah yang juga dapat menjaga jaringan kulit tetap sehat dan tak mudah rusak oleh efek radikal bebas.

Cukup dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa membuat masker wajah guna mengatasi wajah kendurmu agar kembali kencang dan awet muda. Yuk, simak cara pembuatannya, seperti dilansir briliobeauty.net dari TikTok/@bang.sall90 pada Senin (20/11).

Bahan:

Kencangkan wajah kendur pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@bang.sall90

1. 10 lembar daun pegagan
2. 1 sendok makan madu

Cara membuat:

Kencangkan wajah kendur pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@bang.sall90

1. Cuci daun pegagan sampai benar-benar bersih dari kotoran
2. Tumbuk daun pegagan sampai halus
3. Pindahkan pada wadah lalu tambahkan madu
4. Aduk keduanya sampai tercampur merata
5. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
6. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas sampai bersih
7. Gunakan cara ini secara rutin sehari sekali atau 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@bang.sall90 Umur 50 serasa 15 tahun #fyp #fypviral #wajahsehat #skincare #flksguysbiarrame Cantiknya Tetangga Sebelah - Arif_NJS

(brl/mal)

tags

STORIES