9 Rekomendasi skincare double cleansing set untuk kulit berminyak, wajah bebas kilap sepanjang hari

9 Rekomendasi skincare double cleansing set untuk kulit berminyak, wajah bebas kilap sepanjang hari

Brilio.net - Jika memiliki wajah sehat adalah impian semua wanita, maka double cleansing menjadi salah satu perawatan yang harus dilakukan untuk mendapat kulit sehat bebas masalah. Double cleansing merupakan metode membersihkan wajah yang dilakukan dengan dua tahap. Teknik perawatan wajah ini menggunakan dua produk yang memiliki kandungan yang berbeda.

Dua produk itu terdiri dari pembersih wajah yang memiliki kandungan micellar water dan sabun cuci muka. Pembersih wajah dengan kandungan micellar water dapat secara efektif mengangkat kotoran dan sisa kulit mati yang menempel. Selanjutnya, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit akan membersihkan sisa residu dan mengangkat kotoran.

Melakukan perawatan wajah dengan teknik double cleansing memiliki manfaatnya sendiri. Jika dilakukan secara rutin, teknik double cleansing akan memberi berbagai manfaat pada wajah. Manfaat teknik double cleansing di antaranya, membersihkan wajah secara menyeluruh, mencegah penyumbatan pada pori-pori yang menjadi penyebab permasalahan kulit, dan kulit menjadi lebih optimal dalam menyerap skincare.

Walau begitu, double cleansing disarankan hanya dilakukan satu kali sehari pada malam hari setelah seharian beraktivitas di luar ruangan. Sebab, membersihkan wajah terlalu sering dapat membuat kulit menjadi lebih kering karena mengurangi produksi minyak alami pada wajah.

Double cleansing sangat diperlukan bagi semua jenis kulit, terutama kulit berminyak. Jenis kulit ini rentan terkena berbagai masalah kulit seperti, komedo yang berlebih, penyumbatan pori-pori penyebab munculnya jerawat, dan lain sebagainya. Selalu membersihkan wajah secara menyeluruh jadi salah satu cara untuk menghindarinya. Selain itu, sebaiknya menggunakan produk double cleansing yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Tak perlu khawatir, berikut 9 rekomendasi produk double cleansing terbaik yang cocok digunakan untuk kulit berminyak sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/3).

1. Wardah Crystallure Double Cleansing Set.

skincare double cleansing untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: crystallurebeauty.com

Produk double cleansing keluaran Wardah ini cocok bagi kamu yang ingin selalu terlihat awet mudah tapi memiliki wajah berminyak. Wardah Crystallure Double Cleansing Set memiliki kandungan youthglow active dan ekstrak chamomile yang bisa memberikan dua kali lipat kelembapan pada kulit tanpa menambah produksi minyak. Tak hanya itu, produk ini juga kaya akan kandungan gold peptide crystals yang mampu membantu menyamarkan kerutan dan garis halus pada permukaan kulit wajah.

2. Senka Double Cleansing Kit.

skincare double cleansing untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: senka.id

Produk double cleansing dari Senka ini diperkaya kandungan mineral white clay dan double hyaluronic acid. Semua kandungan ini mampu membersihkan sekaligus mencerahkan kulit wajah, memberikan deep cleansing, dan mencegah munculnya permasalahan pada kulit berminyak.

Produk ini cocok bagi pemilik kulit berminyak karena kandungan licorice di dalamnya mampu mengontrol produksi sebum berlebih sehingga wajah terasa lembap dan bebas kilap. Dengan melakukan double cleansing menggunakan kedua produk ini, wajah akan menjadi lebih cerah dan terbebas dari minyak.

3. Nivea Hokkaido Rose Double Cleansing Set.

skincare double cleansing untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@sembako.sorong

Nivea Hokkaido Rose Double Cleansing Set mengandung ekstrak bunga mawar Hokkaido dengan aroma yang dapat menenangkan kulit wajah. Selain itu, antioksidan di dalamnya juga mampu menangkal radikal bebas penyebab permasalahan pada kulit wajah.

Pembersih wajah pertama dari rangkaian ini berupa micellar water yang memiliki formula oil-infused. Kandungan ini merupakan formula yang mampu menghilangkan minyak pada wajah dan makeup waterproof. Sementara itu, facial wash dari produk Nivea ini juga memiliki tekstur yang lembut sehingga dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori.

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES