Trik pudarkan flek hitam di tangan akibat sinar matahari hanya pakai body scrub dari 1 bahan bakar

Trik pudarkan flek hitam di tangan akibat sinar matahari hanya pakai body scrub dari 1 bahan bakar

Brilio.net - Flek hitam tidak hanya terjadi pada wajah. Namun permasalahan kulit yang satu ini bisa juga lho muncul pada bagian tubuh lainnya, seperti halnya tangan. Penyebab utama munculnya flek hitam di tangan tidak hanya karena kulit yang mengalami proses penuaan. Melainkan, genetik dan paparan sinar matahari pun menjadi salah satu faktor adanya flek hitam.

Paparan sinar matahari yang berlebihan tanpa perlindungan dapat menyebabkan peningkatan produksi melanin (pigmen pemberi warna pada kulit). Kondisi tersebut lah yang menyebabkan flek hitam muncul. Sementara itu dari segi faktor genetik sangat mempengaruhi ketika keluarga memiliki masalah pigmen kulit yang sama.

Untuk mengatasi flek hitam pada tangan, tidak jauh berbeda dengan wajah. Salah satunya adalah menghindari paparan sinar matahari dan menggunakan pelindung, seperti mengenakan lengan panjang atau sarung tangan. Selain itu, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan pelembap atau melakukan perawatan memakai body scrub.

Nah, body scrub ini sejatinya sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah. Bahkan dibanderol dengan harga yang jangkau. Walaupun begitu, kamu bisa lho membuat body scrub sendiri dengan memanfaatkan bahan sekitar. Salah satunya adalah menggunakan satu bahan bakar yaitu arang atau charcoal.

Charcoal atau arang aktif ini memiliki kandungan berupa antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Lalu, adanya mineral seperti kalsium, magnesium, dan potassium ini dapat mengatasi kulit iritasi. Sementara itu, sifat antibakteri di dalam charcoal dapat mengatasi jerawat, mengatasi minyak berlebih, dan mencerahkan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES