4 Cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah, bisa bikin glowing

4 Cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah, bisa bikin glowing

Brilio.net - Beberapa orang belum banyak yang mengetahui bahwa daun sirih dapat dimanfaatkan bagi kecantikan. Perlu kamu ketahui bahwa daun sirih atau yang memiliki memiliki nama ilmiah Piper betle inimerupakan daun yang sudah dikenal sejak berabad-abad lalu dan memiliki khasiat untuk kesehatan maupun kecantikan. Manfaat secara umum daun sirih biasanya digunakan untuk pembersih pada daerah kewanitaan. Namun tidak hanya itu saja manfaat dari daun sirih untuk kecantikan. Kamu bisa menggunakan daun sirihsebagai masker wajah.

Terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan pada saat menggunakan masker daun sirih untuk wajah. Sejumlah manfaatnya yaitu mengobati jerawat, memelihara kulit, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Bahkan manfaat lainnya dari masker daun sirih ini bisa membuat kulit wajah kamu jadi glowing.

Anti ribet, kamu bisa mendapatkan produk masker sirih instan yang ada di pasaran loh. Beberapa merek masker sirih siap pakai tersedia dengan harga yang terjangkau. Cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan produk masker sirih instan.

Nah, lantas bagaimana sih cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah agar mendapatkan manfaat tersebut? Yuk, simak penjelasan cara penggunaan daun sirih untuk masker wajah yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/4).

1. Daun sirih.

Cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun sirih memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan daun sirih dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru sehingga membuat kulitmu tampak lebih cerah.

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan membuatnya menjadi masker wajah alami. Caranya yaitu dengan menghaluskan daun sirih terlebih dahulu dan campur dengan sedikit air. Jika sudah, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Daun sirih dan kunyit.

Cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah yang pertama, kamu bisa menggunakan dua bahan yakni daun sirih dan kunyit. Masker daun sirih dan kunyit memiliki kegunaan untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah.

Daun sirih memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri sehingga membantu mencegah munculnya jerawat. Sedangkan kunyit memiliki manfaat untuk menyeimbangkan pH kulit, dan menenangkan peradangan kulit.

Cara menggunakan daun sirih untuk masker wajah pun sangat mudah. Sediakan beberapa lembar daun sirih yang sudah dihaluskan dan 1 sdm kunyit. Campurkan kedua bahan secara merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES