Hanya butuh 2 bahan dapur, ini cara membuat scrub untuk atasi kaki belang agar lebih cerah dan halus

Hanya butuh 2 bahan dapur, ini cara membuat scrub untuk atasi kaki belang agar lebih cerah dan halus

Brilio.net - Terlalu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan meningkatkan risiko kulit belang yang disebabkan karena paparan sinar matahari. Salah satu bagian tubuh yang berpotensi menjadi lebih gelap adalah kaki. Hal itu akan sangat menjengkelkan dan mampu menurunkan kepercayaan diri. Pasalnya, kulit kaki yang halus dan cerah merupakan dambaan setiap orang, terutama para wanita.

Kulit belang terjadi karena saat kulit terpapar sinar matahari, kulit akan melepaskan melanin untuk mengurangi radiasi sinar ultraviolet (UV). Semakin lama kulit terkena paparan sinar matahari langsung, akan semakin banyak melanin yang diproduksi. Akibatnya, area kulit bisa menjadi lebih gelap dibandingkan bagian kulit yang tidak terpapar sinar matahari langsung.

Meskipun tidak berbahaya, mengalami kondisi kulit belang seringkali mengurangi rasa percaya diri seseorang. Kulit dengan warna yang tidak merata pada umumnya memang hanya berlangsung sementara. Terlebih, ada banyak produk kecantikan di pasaran maupun bahan alami yang bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah kulit belang. Kamu bahkan bisa memanfaatkan bahan-bahan dapur sebagai scrub untuk mengatasi kaki belangmu.

Cara membuat scrub untuk atasi kaki belang pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES