Trik mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai 1 jenis buah, kulit auto kenyal & lembap

Trik mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai 1 jenis buah, kulit auto kenyal & lembap

Buah yang digunakan yakni kiwi. Tak hanya kiwi, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir dan grapeseed oil. Ketiga bahan tersebut bisa dimanfaatkan dan dicampurkan jadi scrub untuk mengangkat kulit mati. Jika digunakan secara rutin, hasilnya bisa bikin halus dan lembap.

Trik mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kiwi adalah buah yang kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kombinasi lutein dan zeaxanthin pada kiwi dapat mengurangi bintik hitam pada kulit. Vitamin E dan antioksidan yang ada dalam kiwi membantu melembapkan dan menghidrasi wajah secara alami. Asam lemak omega-3 membantu membuat kulit lembut dan kenyal dan tetap terlihat kencang.

Kiwi juga dapat merangsang kadar kolagen dan elastin pada kulit. Kandungan vitamin C dan E yang tinggi, kiwi cenderung melawan tanda-tanda penuaan dini dan juga mencegah kerusakan yang terjadi pada produksi kolagen alami. Itulah sebabnya kiwi dapat mencegah pertumbuhan garis-garis halus dan kerutan.

Sedangkan gula pasir merupakan bahan alami eksfoliasi kulit. Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur sedang yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Mengangkat sel kulit mati dapat membantu menghilangkan komedo yang umumnya terdapat di sekitar hidung dan dagu. Bahan yang satu ini bisa membantumu mengurangi kulit bersisik akibat kering, agar wajah lebih lembut dan halus.

Begitupun dengan grapeseed oil atau minyak biji anggur adalah jenis minyak esensial yang merupakan produk sampingan dari hasil pembuatan minuman anggur (wine). Manfaat minyak biji anggur untuk wajah berasal dari kandungan antiradang, antimikroba, dan antioksidan di dalamnya. Minyak biji anggur juga kaya akan vitamin E serta asam lemak omega-3 dan omega-6 yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Fungsi asam lemak omega-6 penting sebagai penghalang lapisan kulit, sehingga mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada lapisan kulit tengah dan lapisan kulit paling luar. Manfaat minyak biji anggur diketahui bisa membuat kulit lebih lembap dan halus.

Selain itu, minyak esensial ini juga dapat melembapkan dan menghaluskan kulit, serta meningkatkan elastisitas atau kekenyalan kulit yang hilang. Hal ini juga tidak lepas dari kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Nah, hanya dengan bahan-bahan tersebut, kamu bisa membuat scrub wajah yang mampu mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus. Jika digunakan secara rutin, wajahmu tak hanya bebas dari kering, namun kamu juga akan mendapatkan wajah yang cerah dan awet muda. Berikut cara membuat scrub-nya, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (1/6).

Bahan:

Trik mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@jakejamie

1. 1-2 buah kiwi
2. 1-2 sendok makan gula pasir
3. 1 cup grapeseed oil

Cara membuat:

Trik mengatasi wajah kering agar bebas dari garis halus pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@jakejamie

1. Kupas kiwi lalu iris tipis-tipis
2. Masukkan dalam mangkuk lalu tambahkan gula pasir dan grapeseed oil
3. Aduk dan tekan-tekan buah kiwi agar lebih halus dan tercampur merata
4. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
5. Gosok-gosok wajah secara perlahan dengan gerakan memutar
6. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Keringkan, lalu lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
8. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang kenyal dan lembap.

@jakejamie DIY KIWI SUGAR SCRUB #beautyhacks #skincare #facemask #dailylook #beauty #diy #fyp #foryoupage #comedy original sound - Jake-Jamie

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES