Trik mengatasi foundation salah shade dengan 1 alat makeup, riasan auto flawless dan natural

Trik mengatasi foundation salah shade dengan 1 alat makeup, riasan auto flawless dan natural

Brilio.net - Foundation adalah alas bedak yang digunakan pada tahap awal riasan wajah. Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah agar tampilan makeup menjadi sempurna. Dengan menggunakan foundation sebagai alas bedak, dapat menyempurnakan tampilan kulit wajah kamu sehingga tampak mulus, cerah, dan merata.

Ada berbagai jenis foundation yang dapat kamu gunakan untuk menyempurnakan tampilan wajahmu. Ketika ingin menggunakan foundation sebagai alas bedak, kamu perlu memilih produk foundation yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu, agar penggunaan foundation pada wajahmu menjadi terlihat sempurna.

Foundation juga hadir dalam berbagai warna yang sesuai dengan tone kulitmu. Kamu perlu menyesuaikan warna foundation yang akan kamu gunakan dengan tone kulitmu agar warna foundation dapat menyatu dengan warna kulitmu sehingga tampilan wajahmu tidak terlihat belang.

Salah satu permasalahan yang sering dialami ketika ingin membeli foundation adalah sulitnya menemukan warna yang sesuai dengan warna kulit. Meski sudah berusaha untuk membeli foundation ke toko dan melakukan swatch test secara langsung, masih ada saja kemungkinan untuk memilih warna foundation yang mungkin terlalu terang atau justru malah terlalu gelap.

Karena masalah ini, para perempuan pun sering membeli foundation dengan warna yang kurang sesuai sehingga seringkali akhirnya tidak terpakai. Tak hanya itu, terkadang wajah bisa terlihat kusam dan aneh jika menggunakan makeup yang warnanya tidak sesuai dengan undertone kulit. Oleh karenanya, penting buatmu untuk memilih foundation yang harus disesuaikan dengan undertone kulit kamu.

Jika kulitmu memiliki undertone hangat, pilih foundation bernuansa kekuningan. Sementara kulit dengan undertone dingin bisa memilih foundation bernuansa merah muda, ungu, atau kebiruan. Nah, jika kamu masih bingung, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast melalui akun Instagramnya @sidiyanti pada (15/3) lalu.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES