Trik memutihkan wajah pakai scrub dari 2 bahan dapur, cegah kusam dan kulit kering

Trik memutihkan wajah pakai scrub dari 2 bahan dapur, cegah kusam dan kulit kering

Brilio.net - Standar kecantikan yang berlaku membuat setiap orang ingin memiliki wajah yang bersih dan cerah, oleh karena itu banyak cara dilakukan untuk memutihkan wajah. Kulit wajah yang terlihat cerah, bersih, dan segar tentu akan membuat penampilan kamu menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri.

Pada dasarnya, kulit secara alami menghasilkan melanin yang berperan dalam memberikan warna. Produksi melanin yang meningkat akan mengakibatkan warna kulit yang gelap. Beberapa hal yang memicu peningkatan produksi melanin di antaranya paparan sinar matahari, polusi, hingga bakteri.

Pada dasarnya, kamu tak bisa mengubah jumlah melanin yang ada di kulit. Hanya saja, kamu bisa menghilangkan warna kecokelatan dan pigmentasi berlebih yang disebabkan faktor-faktor di atas. Berbagai produk kecantikan yang tersedia di pasaran mengklaim dapat membantu memutihkan wajah.

Salah satunya produk yang dapat memutihkan wajah yakni scrub wajah. Produk kecantikan dengan tekstur yang menyerupai bulir-bulir halus ataupun kasar ini bertujuan untuk membersihkan wajah dengan cara mengelupaskan sel-sel kulit mati. Pilihan scrub atau peeling wajah untuk membuat wajahmu terlihat lebih glowing ada banyak, kamu tinggal menyesuaikannya dengan jenis kulit agar kebutuhan nutrisi kulit wajah kamu terpenuhi dengan baik. Nah, cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan scrub wajah sesuai kebutuhan kulitmu.

Namun, sebagai pilihan yang lebih aman, kamu bisa mengganti produk-produk berbahan kimia tersebut dengan produk yang lebih alami. Beberapa bahan bahkan tersedia di dapur. Selain mudah dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan alami, kamu tidak perlu takut akan efek sampingnya.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pemilik akun TikTok @artizzlexo pada 20 Januari 2023 lalu. Melalui videonya tersebut, pemilik akun memberikan trik memutihkan wajah pakai scrub dari 2 bahan dapur.

Bahan dapur yang digunakan adalah kopi bubuk dan madu. "Let's make a DIY coffee facial scrub together (Mari kita membuat scrub wajah kopi bersama)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @artizzlexo, Senin (27/3).

Selain diminum, kopi juga bisa digunakan sebagai skincare alami untuk merawat kulit wajah. Berkat kandungan berbagai zat di dalamnya, kopi dapat dimanfaatkan untuk membersihkan dan memutihkan kulit. Kopi mengandung beragam zat yang memiliki efek antioksidan, antiradang, dan antibakteri.

Trik memutihkan wajah pakai scrub dari 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Berkat kandungan tersebut, kopi baik digunakan untuk membersihkan, mencerahkan, dan memutihkan kulit wajah yang tampak kusam, serta menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Dengan memanfaatkan kopi sebagai salah satu bahan perawatan kulit, wajah kamu mungkin bisa tampak lebih cerah, bersih, halus, dan putih.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES