Cara hilangkan bintik hitam wajah pakai face scrub dari 1 jenis buah ini bikin auto glow up

Cara hilangkan bintik hitam wajah pakai face scrub dari 1 jenis buah ini bikin auto glow up

Brilio.net - Bintik hitam pada wajah merupakan salah satu permasalahan kulit yang kerap kali dialami sejumlah orang. Terlebih lagi pada mereka yang telah memasuki usia di atas 30 tahun, kondisi kulit tersebut mulai bermunculan.

Penyebab utamanya adalah faktor penuaan dini dan perubahan hormon. Selain kedua faktor tersebut, terdapat penyebab lainnya yaitu paparan sinar matahari dan kondisi medis seseorang, seperti halnya diabetes serta hiperpigmentasi.

Jangan khawatir, permasalahan wajah yang satu ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Kamu bisa menggunakan perawatan di klinik kecantikan atau jika menginginkan harga terjangkau cukup melakukan treatment di rumah. Salah satunya, menggunakan skincare, mulai dari penggunaan sunscreen secara rutin hingga menggunakan masker ataupun face scrub.

Face scrub merupakan produk perawatan kulit yang dirancang untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati dan kotoran menumpuk di permukaan kulit. Face scrub biasanya berbentuk krim atau gel dengan butiran kecil halus, digunakan untuk menggosok kulit wajah secara lembut dan membantu mengangkat sel kulit mati.

Biasanya produk face scrub ini sudah bisa kamu dapatkan di pasaran dengan harga ramah untuk kantong. Namun, tak ada salahnya lho jika kamu membuat face scrub sendiri dari jenis buah-buahan.

Nah, buah-buahan yang bisa kamu pakai adalah jeruk. Buah satu ini mengandung vitamin C antioksidan. Kedua kandungan tersebut berguna untuk mencerahkan, mengatasi jerawat, menghilangkan komedo, dan membuat kulit menjadi kenyal.

Lantas bagaimana cara membuat face scrub dari buah berwarna kuning ini? Yuk, simak informasi yang dibagikan seorang pengguna YouTube Latoya, pada Senin (27/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES