Trik membuat toner untuk mendetoks wajah ini cuma butuh 3 bahan alami, bikin mulus dan awet muda

Trik membuat toner untuk mendetoks wajah ini cuma butuh 3 bahan alami, bikin mulus dan awet muda

Sebagai solusinya, sebaiknya kamu membuat toner detoks sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada. Sama halnya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @masterchefph pada (29/7/2021) lalu. Melalui video unggahan yang berdurasi 28 detik tersebut pemilik akun membagikan trik membuat toner untuk mendetoks wajah cuma butuh 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah garam himalayan, minyak kelapa, dan cherry blossom essential oil.

"DIY detox face toner (Toner wajah detoks )," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @masterchefph, Kamis (30/3).

Trik membuat toner untuk mendetoks wajah cuma butuh 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Garam himalaya terkenal karena kualitasnya yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Kandungan mineral di dalamnya dapat mengeluarkan logam berat dan racun dalam tubuh. Garam ini juga menarik dan menahan air sehingga merupakan pelembap alami, sangat bermanfaat bagi kulit kering. Toner ini juga merupakan detoks alami karena elemen-elemen seperti kalium, iodida, magnesium, dan natrium, akan membantu mengeluarkan racun dari kulit.

Begitupun dengan minyak kelapa yang mungkin tidak disangka-sangka adalah mampu membersihkan wajah. Minyak kelapa untuk wajah diyakini dapat membantu membersihkan makeup. Selain itu, minyak kelapa juga diklaim baik untuk kesehatan kulit karena minyak yang satu ini dapat membantu membunuh bakteri, jamur, maupun mikroorganisme berbahaya lainnya yang sering jadi biang kerok berbagai masalah kulit.

Cherry blossom essential oil ata minyak bunga sakura adalah salah satu minyak esensial yang berperan sebagai antiinflamasi, yang dapat menenangkan kulit iritasi dan mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Kandungan antioksidan pada bunga sakura juga mampu menangkal radikal bebas atau racun dalam tubuh yang dapat mempercepat penuaan kulit.

Nah, dari ketiga bahan tersebut, kamu bisa memanfaatkannya sebagai toner untuk mendetoks wajah guna terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik membuat toner untuk mendetoks wajah cuma butuh 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@masterchefph

Bahan:

1. 1 sendok makan garam himalaya.
2. 1 sendok makan minyak kelapa.
3. 5-10 tetes minyak bunga sakura.
4. 1/2 cup air mineral.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan tersebut pada mangkuk lalu aduk sampai merata dan garam larut.
2. Pindahkan kedalam botol spray untuk mempermudah pengaplikasian pada wajah.
3. Kocok sebelum digunakan.
4. Semprotkan pada kapas lalu aplikasikan pada wajah dengan cara digosok-gosok perlahan.
5. Gunakan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang mulus dan awet muda.

Trik membuat toner untuk mendetoks wajah cuma butuh 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@masterchefph

Trik membuat toner untuk mendetoks wajah cuma butuh 3 bahan alami ini sudah ditonton sebanyak 1.715 kali dan mendapatkan lebih dari 20 tanda suka.

@masterchefph #masterchefph #diy #skincare #selfcare #fyp #foryoupage #himalayanpinksalt #beauty #beautyessentials #detox #toner #tiktokph #facialcare #thinkpink ? Elevator Music - Bohoman

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES