Trik hilangkan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 jenis daun, bikin kulit glowing maksimal

Trik hilangkan noda hitam pada wajah pakai masker dari 1 jenis daun, bikin kulit glowing maksimal

Brilio.net - Munculnya bintik-bintik hitam di area wajah kerap menjadi persoalan yang mengganggu bagi banyak orang. Selain membuat warna kulit menjadi tidak merata, noda hitam ini juga memberikan kesan kotor dan kusam pada kulit yang tentunya dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Alhasil, kepercayaan diri pun dapat menurun akibat masalah di atas.

Noda hitam di wajah ini biasanya akan timbul secara alami seiring penuaan atau bertambahnya usia seseorang. Semakin sering seseorang terkena paparan sinar matahari, maka akumulasi melanin (pigmen warna) di dalam lapisan kulit yang terbentuk akibat proses hiperpigmentasi akan bertambah banyak. Lambat laun, akan muncul noda gelap berupa kumpulan bercak-bercak hitam di wajah.

Selain faktor tersebut, terdapat pula beberapa faktor lain yang mempengaruhi munculnya noda hjitam di kulit. Pengaruh perubahan hormon, kondisi medis tertentu, gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, hingga memencet jerawat bisa meninggalkan noda kehitaman yang mengganggu. Oleh karena itu, untuk mencegah dan menghilangkan bintik hitam ini diperlukan perawatan kulit yang maksimal.

Kamu bisa rutin membersihkan wajah, menghindari penggunaan produk dengan bahan dasar minyak, dan menggunakan produk skincare dengan kandungan retinol atau salisilat. Selain cara-cara tersebut, kamu bisa melakukan treatment dengan menggunakan masker. Selain membeli masker di pasaran, masker wajah ini juga bisa dibuat sendiri. Nah, salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan adalah daun pandan.

Kandungan dan manfaat daun pandan untuk mencapai kulit glowing dan sehat.

daun glowing maksimal  YouTube

foto: freepik.com

Meskipun terkenal sebagai pengharum dan pewarna masakan, daun pandan nyatanya memiliki banyak manfaat bagi kulit.Dirangkum dari salah satu jurnal penelitian Asian Journal of Pharmaceutical Research and Development, daun pandan mengandung banyak sifat antioksidan dari komponen berupa flavonoid, alkaloid, dan tanin. Kombinasi komponen ini dapat membantu mengurangi efek paparan radikal bebas yang merusak kulit, sehingga dapat menyamarkan efek hiperpigmentasi yang memicu munculnya noda hitam.

Tak hanya itu, daun pandan juga memiliki kandungan vitamin C yang efektif membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin berlebih. Di sisi lain, komponen vitamin E di dalamnya membuat daun pandan menjadi bahan yang efektif pula untuk menghaluskan, menjaga kelembapan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES