Trik hilangkan kurap di tangan hanya pakai 1 bahan rempah, bikin kulit kembali pulih dan halus alami

Trik hilangkan kurap di tangan hanya pakai 1 bahan rempah, bikin kulit kembali pulih dan halus alami

Brilio.net - Kurap atau yang memiliki nama lain dermatofitosis ini merupakan penyakit kulit umum yang sering dialami sejumlah orang. Biasanya terjadi pada bagian tubuh yang hangat dan lembap, seperti halnya area kulit kepala, kaki, dan tangan. Penyebab utamanya adalah jamur yang menyerang lapisan luar kulit. Terdapat tiga jenis jamur yaitu trichophyton, microsporum, dan epidermophyton. Jamur-jamur ini hidup di lingkungan yang lembap dan hangat, seperti di kolam renang, sauna, dan ruang ganti umum.

Sementara itu, gejala kurap yang paling umum adalah kulit yang mengalami ruam merah, bersisik, dan rasa gatal berlebih. Jika kondisi ini diatasi dengan cara digaruk hal tersebut justru membuat kurap semakin menyebar. Gejala dari kurap tidak hanya itu, adanya bercak putih ataupun kecokelatan pun muncul pada area tersebut dan dapat mengganggu penampilan.

Jika kamu sedang mengalami penyakit kulit yang satu ini, tak perlu risau lagi. Kamu bisa mengatasi kurap dengan memanfaatkan bahan-bahan rempah yang ada di dapur, salah satunya adalah lengkuas.

Bahan rempah yang sering digunakan untuk bumbu dapur ini memiliki kegunaan untuk pengobatan tradisional. Hal ini lantara lengkuas mempunyai kandungan antiinflamasi dan antimikroba yang dapat mengatasi pertumbuhan jamur akibat kurap.

Sementara itu dari sisi kecantikan, lengkuas ini memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan, dan mencerahkan. Lalu, adanya sifat antioksidan bisa mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari radikal bebas. Nah, agar penyakit kulit ini dapat teratasi dengan cepat kamu tidak hanya mengandalkan bahan alami ini saja. Melainkan diimbangi dengan penggunaan obat dokter yang dianjurkan.

Bagaimana cara menggunakan lengkuas untuk atasi kurap di tangan? Yuk, ikuti trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Natural Beauty, Kamis (8/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES