Tak perlu khawatir, begini cara atasi kurap pada wajah menggunakan bahan alami

Tak perlu khawatir, begini cara atasi kurap pada wajah menggunakan bahan alami

Brilio.net - Permasalahan kulit kerap menghampiri siapa saja, tanpa pandang usia dan gender. Kondisi tentu membuat si penderitanya tidak nyaman. Selain kondisi kulit yang memang tidak sehat, permasalahan kulit dalam bentuk apapun dapat menurunkan rasa percaya diri.

Salah satu yang kerap menghampiri adalah kurap wajah. Kondisi kulit ini muncul disebabkan oleh jamur Tinea versicolor. Infeksi ini dapat terjadi pada siapa saja, namun lebih umum pada remaja dan orang dewasa. Kurap pada wajah umumnya tidak menyebabkan rasa sakit atau gatal berlebihan, namun menyebabkan perubahan warna kulit yang terlihat jelas.

Gejala kurap pada wajah umumnya adanya bercak-bercak putih, coklat, atau merah muda. Bercak-bercak ini biasanya berbentuk oval atau bundar dan ukurannya bisa bervariasi. Pada sekitar bercak biasanya terlihat kering dan bersisik. Selain itu, bercak-bercak ini juga bisa terlihat lebih jelas saat kulit terpapar sinar matahari.

Ada faktor lain pula yang menjadi pemicu munculnya kurap, seperti cuaca panas, lembap, hormon, dan kondisi kesehatan tertentu. Kamu tidak perlu khawatir, kondisi kulit ini dapat diatasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan bahan alami.

Untuk itu, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan seorang beauty enthusiast melalui YouTube Rin Tans. Dalam video berdurasi kurang lebih delapan menit itu Rin menggunakan bahan alami kunyit dan air mawar.

Kunyit memiliki sifat anti-jamur dan anti-inflamasi, yang dapat membantu mengatasi infeksi jamur dan meredakan gejala yang terkait dengan kurap. Senyawa aktif dalam kunyit dikenal sebagai kurkumin terbukti memiliki anti-jamur yang kuat terhadap berbagai jenis jamur yang dapat menyebabkan infeksi kulit, termasuk jamur pada kurap.

Itulah alasan mengapa kunyit dapat mengobati kurap pada wajah. Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan alami tersebut?

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES