Trik bikin face mist agar wajah segar dan bebas keriput pakai 1 jenis tanaman herbal, auto awet muda

Trik bikin face mist agar wajah segar dan bebas keriput pakai 1 jenis tanaman herbal, auto awet muda

Seperti unggahan dari akun TikTok @mufadwi pada 16 Juni 2020, yang membagikan tentang trik bikin face mist agar wajah segar dan bebas keriput pakai 1 jenis tanaman herbal. Tanaman herbal yang dimaksud adalah aloe vera gel atau gel lidah buaya. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu air mawar.

"resep biar kulit kalian tetep lembab & fresh," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mufadwi, Kamis (9/11).

Face mist antikeriput Berbagai sumber foto: freepik.com Aloe vera gel merupakan daging dari tanaman herbal lidah buaya yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa manfaatnya adalah melembapkan, menyegarkan, mencegah keriput, dan mengenyalkan kulit. Jika kelembapannya terjaga, kulit wajah juga akan terjaga kekencangannya. Hal ini berkat kandungan sel fibroblast yang bisa meresap ke dalam kulit secara mendalam. Sel fibroblast ini bertujuan untuk mengencangkan kulit yang sudah kendur. Kandungan tersebut juga bisa memperbaiki kulit, termasuk keriput dan garis-garis halus. Sementara air mawar juga ampuh untuk mencegah keriput dan membuat wajah jadi lebih segar lho. Tak heran banyak orang yang menggunakan air mawar sebagai toner wajah. Hal ini berkaitan dengan kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar. Efek antioksidan pada air mawar juga diduga mampu menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit yang dapat membuatnya lebih cepat tua dan muncul keriput. Face mist antikeriput Berbagai sumber foto: TikTok/@mufadwi Cukup dengan bahan-bahan tersebut kamu dapat membuat face mist yang efektif untuk mencegah munculnya keriput. Bahkan face mist ini juga secara otomatis akan membuat wajahmu terasa lembap dan segar. Yuk, simak cara membuatnya. Bahan: 1. Aloe vera gel secukupnya 2. Air mawar Face mist antikeriput Berbagai sumber foto: TikTok/@mufadwi Cara membuat: 1. Siapkan botol spray kosong yang sudah bersih 2. Tuangkan aloe vera gel sebanyak 1/3 dari kapasitas botol spray 3. Tambahkan air mawar hingga botol spray penuh 4. Kocok-kocok agar keduanya tercampur merata 5. Semprotkan pada wajah secara menyeluruh 6. Gunakan setiap hari saat pagi dan malam hari secara rutin 7. Simpan face mist dalam lemari pendingin agar lebih awet.

@mufadwi resep biar kulit kalian tetep lembab & fresh #samasamabelajar #samasamadirumah #quarantineinhome #berbagiilmu #gayadirumah #tiktokannettv All Night (remix enak) - vunnyputriii_

(brl/lea)

tags

STORIES