Trik atasi wajah berminyak pakai masker dari 2 bahan alami, bikin cerah dan bebas jerawat

Trik atasi wajah berminyak pakai masker dari 2 bahan alami, bikin cerah dan bebas jerawat

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan kondisi yang terjadi akibat kelenjar sebasea memproduksi sebum dalam jumlah banyak. Produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengilap dan berkilau. Keberadaan sebum memang sangat penting dalam menjaga kelembapan kulit. Pasalnya, sebum merupakan zat berminyak yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kelembapan kulit.

Namun, bila produksi sebum berlebihan, kulit berminyak bisa terjadi sehingga rentan menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat muncul. Kulit berminyak biasanya akan terlihat pada area wajah dengan ciri-ciri penampakan wajah berminyak atau mengilap, pori-pori besar dan terlihat jelas, kulit wajah tampak tebal dan kasar, hingga munculnya komedo dan jerawat.

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kulit berminyak. Di antaranya adalah faktor genetik, usia, perubahan cuaca, hingga ketidak seimbangan hormon. Kulit berminyak dan jerawat biasanya sulit untuk ditangani. Namun, perawatan rumahan sering kali dapat membantu mengurangi gejala tanpa perawatan kulit yang mahal.

Salah satu caranya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker untuk mengurangi minyak berlebih pada wajahmu.
Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @beautyhacks7777.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES