Trik atasi kulit wajah kendur pakai face oil dari 3 bahan makanan ini bikin jadi kencang dan awet muda

Trik atasi kulit wajah kendur pakai face oil dari 3 bahan makanan ini bikin jadi kencang dan awet muda

Brilio.net - Kulit wajah kendur merupakan salah satu dari tanda-tanda penuaan dini yang tidak dapat dihindari oleh siapapun, terlebih lagi jika sudah memasuki usia di atas 30 tahun. Biasanya kerutan ini muncul pada area, seperti dahi, bawah mata, dan mulut.

Faktor dari adanya kerutan tidak hanya tanda penuaan saja. Terdapat faktor lain yaitu paparan sinar UV, merokok, polusi, dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok. Meski begitu, penyebab dari kerutan dan tanda penuaan ini masih bisa kamu atasi dengan melakukan perawatan.

Metode kecantikan untuk mengatasi permasalahan kulit yang satu ini adalah botox, tarik benang, dan treatment antiaging. Sayangnya, semua perawatan kecantikan tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Kini kamu tak perlu risau, kulit wajah kendur ini bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan makanan yang dibuat menjadi face oil. Terdapat tiga bahan makanan yaitu minyak zaitun, minyak kelapa, dan beras putih. Ketiga bahan makanan tersebut dibekali dengan kandungan dan manfaatnya masing-masing.

Pertama, minyak zaitun mengandung banyak asam lemak dan antioksidan yang dapat membantu menghidrasi dan menyehatkan kulit. Kandungan vitamin E dapat membantu meremajakan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit, sehingga dapat mengatasi kulit kendur.

Salah satu merek minyak zaitun yang bisa menjadi pilihanmu yakni Ovale Olive Oil. Berkhasiat sebagai anti-oksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas, ovale olive oil merupakan salah satu merk minyak zaitun untuk wajah terbaik. Penggunaan minyak zaitun ini secara teratur dapat memberikan manfaat merawat seluruh bagian tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki termasuk kulit wajah. Ovale ini dapat membantu mengatasi kulit wajah dan leher yang kering dan juga memberikan kelembaban serta memberikan kehalusan di area tersebut. Untuk membeli Ovale Olive Oil di ecommerce kamu bisa klik di bawah ini.

Kedua, minyak kelapa mengandung banyak asam lemak dan antioksidan yang dapat membantu menghidrasi dan menutrisi kulit. Kandungan lauric acid dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Lalu, ketiga ada beras yang mengandung vitamin B dan E, asam amino, serta asam lemak. Semua kandungan tersebut dapat meremajakan dan memperkuat kulit. Di sisi lain, adanya kandungan saponin membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit jadi halus.

"Disarankan menggunakan face oil sebelum tidur, karena sel-sel kulit beregenerasi optimal saat kita beristirahat malam. Selain itu, di malam hari, kulit kita juga tidak terekspos pada kotoran, polusi, atau sinar matahari, Inilah saat yang tepat menutrisi kulit wajah.Keesokan paginya, akan mendapati kulit wajah lebih lembut dan kenyal, pemakaian rutin dapat mengatasi kerutan di wajah, mengecilkan pori2, dan kulit setingkat lebih cerah," keterangan dalam unggahan, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @rcantikofficial, Jumat (5/5).

Itulah manfaat dari ketiga bahan yang bisa kamu pakai. Lantas bagaimana cara membuat face oil tersebut? Yuk, intip cara yang dibagikan oleh pengguna TikTok @rcantikofficial, Jumat (5/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES