Trik atasi keriput hanya pakai 1 jenis sayuran, bikin kulit makin kencang dan halus

Trik atasi keriput hanya pakai 1 jenis sayuran, bikin kulit makin kencang dan halus

Nah, kamu bisa memanfaatkan bahan sayuran yaitu labu siam. Memang terdengar asing, namun jenis sayuran yang satu ini memiliki kandungan berupa antioksidan, vitamin C, dan beta karoten. Ketiga kandungan tersebut berguna untuk mencerahkan, melembapkan, meningkatkan produksi kolagen, dan mengatasi kulit meradang.

Memiliki begitu banyak manfaat untuk kecantikan kulit, pastinya membuat kamu ingin mencoba masker yang satu ini bukan? Untuk itu, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh pengguna YouTube I Am That Girl, Senin (1/5).

Bahan-bahan:

Trik atasi keriput hanya pakai 1 jenis sayuran berbagai sumber

foto: YouTube/I Am That Girl

-1 Buah labu siem.
-1 Buah jeruk nipis.
-Minyak zaitun.

Cara membuat:

Trik atasi keriput hanya pakai 1 jenis sayuran berbagai sumber

foto: YouTube/I Am That Girl

1. Bersihkan labu siam dari kulitnya terlebih dahulu.
2. Cuci hingga bersih.
3. Haluskan labu siam dengan cara diparut.

Untuk menghaluskan labu siam kamu dapat menggunakan Maxim Tools 4 Side terbuat dari bahan stainless steel dengan mata parutan yang tajam. Produk ini memiliki desain yang kompak dan warna yang elegan. Untuk membeli produk ini di ecommerce kamu bisa klik di bawah.


4. Saring bahan tersebut.
5. Tambahkan perasan jeruk nipis.
6. Tuangkan satu sendok makan minyak zaitun.
7. Aduk ketiga bahan tersebut.
8. Lalu, aplikasikan pada wajah hingga merata.
9. Diamkan kurang lebih satu malam.
10. Bilas wajah ketika di pagi hari.

Itulah trik mengatasi kulit keriput hanya pakai satu jenis sayuran yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa memakai masker ini secara rutin.

Labu siam bisa mengatasi wajah kusam agar tampak cerah merata.

Manfaat labu siam untuk kulit selain mampu mengatasi berbagai tanda penuaan, juga dipercaya mampu mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan pada labu siam berfungsi efektif untuk memproduksi kolagen yang baik untuk kulit. Selain itu, labu siam juga mengandung nutrisi penting lainnya yang dapat mencegah kulit dari kerusakan. Nutrisi yang dimaksud adalah vitamin C dengan manfaat mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam. Dengan begitu, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah.

Kandungan dan manfaat labu siam untuk jerawat.

Melansir dari Healthline, munculnya jerawat kerap disebabkan oleh kebersihan kulit yang kurang terjaga. Seseorang yang tidak menjaga kebersihan wajahnya bisa berpotensi memicu timbulnya jerawat, karena pori-pori tersumbat oleh minyak dan sisa kotoran yang menempel di wajah. Nah, labu siam adalah salah satu bahan alami yang juga bisa menjadi obat jerawat lho.

Kandungan seng pada labu siam berperan penting untuk mencegah datangnya jerawat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wajah yang berjerawat memiliki jumlah seng dalam tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak berjerawat. Jadi, agar mendapatkan manfaat labu siam untuk kecantikan ini, sebaiknya kamu mengonsumsi labu siam secara teratur.


(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES