Trik atasi keringat berlebih di area ketiak hanya pakai 3 bahan alami ini bikin bebas bau badan

Trik atasi keringat berlebih di area ketiak hanya pakai 3 bahan alami ini bikin bebas bau badan

Brilio.net - Keringat berlebih pada area ketiak menjadi masalah yang banyak dihadapi orang. Terlebih lagi bagi mereka yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Kondisi ini tentu saja membuat siapapun merasa tidak nyaman, belum lagi jika sampai menimbulkan aroma tak sedap.

Seperti yang diketahui, ketiak merupakan bagian tubuh yang memiliki kelenjar keringat padat. Tak heran jika ketiak mudah basah dan menimbulkan aroma tidak sedap. Sebelum mengetahui cara mengatasinya, kamu harus tahu dulu apa saja faktor yang menyebabkan keringat berlebih di ketiak, diantara, lingkungan, genetik, dan perubahan hormonal.

Cara simpel untuk mengatasinya dan sudah banyak dilakukan adalah dengan menggunakan deodoran atau antiperspiran. Namun terkadang ada beberapa orang tidak nyaman menggunakan deodoran dengan beberapa alasan. Sekarang, kamu bisa lho mengatasi keringat berlebih di ketiak menggunakan bahan alami.

Trik ini dibagikan pengguna TikTok @ernazdian2, Kamis (18/5). Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit, Erna memanfaatkan tiga bahan alami yaitu baking soda, minyak kelapa, dan essential oil. Masing-masing bahan tersebut memiliki kegunaan yang berbeda.

Baking soda memiliki sifat menyerap kelembaban dan memiliki kemampuan untuk mengurangi bau yang disebabkan keringat. Sementara itu, minyak kelapa memiliki sifat antimikroba alami dan dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau. Lalu, essential oil berguna untuk mengurangi bau tidak sedap dan memberikan aroma segar.

Lantas bagaimana cara menggunakan ketiga bahan tersebut? Berikut ini tutorial yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES