Transformasi makeup wanita dengan kantung mata hitam ini hasilnya manglingi, riasan auto flawless

Transformasi makeup wanita dengan kantung mata hitam ini hasilnya manglingi, riasan auto flawless

Melalui video yang berdurasi 34 detik tersebut, seorang MUA sedang menunjukkan wajah seorang wanita dengan kantung mata hitam. Belum lagi adanya beberapa noda di wajah yang bikin warna kulit wajah jadi tidak merata. Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri saat harus tampil dihadapan banyak orang.

Kemampuan MUA dalam merias, dapat membuat wajah wanita dalam video tersebut tampak flawless dan manglingi. Sang MUA memilih makeup natural dengan warna yang soft, sehingga menghasilkan hasil yang tetap natural namun tetap flawless.

Ia mengawali makeup-nya dengan menggunakan makeup preparation terlebih dahulu. Pertama, ia mengoleskan primer dan pelembap untuk membuat riasan lebih tahan lama dan tidak nge-crack. Selanjutnya, ia mengaplikasikan color corrector berwarna oranye secara tipis pada area kantung mata yang menghitam sebagai upaya untuk menyamarkan warna kehitamannya. Sang MUA mengaplikasikan menggunakan tangan agar lebih merata.

Kemudian ia melanjutkan dengan menggunakan foundation 1-2 layer saja agar tidak terlalu tebal memakai beauty blender. Lebih lanjut, ia menambahkan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna asli kulit, untuk menambah coverage agar kantung mata hitam tertutupi. Pilih concealer yang memiliki formulasi ringan agar lebih mudah nge-blend.

Transformasi makeup wanita kantung mata hitam TikTok

foto: TikTok/@juleetoppermakeup

Lanjutkan dengan penggunaan kontur, blush on, dan bedak untuk membuat riasan lebih halus. Lalu, MUA juga merias alis dengan warna yang natural dan tidak terlalu tebal. Ia juga mengaplikasikan eyeshadow dengan warna nude, yaitu mengombinasikan warna cokelat tua dan pink muda yang membuat riasan makin stunning. Tak ketinggalan, ia menambahkan glitter dan bulu mata palsu untuk memaksimalkan riasan mata.

Sang MUA melengkapi riasan wanita tersebut dengan penggunaan highlighter dan lipstik berwarna peach dengan tampilan glossy yang bikin pangling. Terakhir, ia mengunci riasan agar lebih menyatu dan tahan lama dengan menggunakan setting spray. Penampilan sang wanita juga bertambah anggun dengan pemilihan gaun berwarna putih serta hair-do yang simpel.

Transformasi makeup wanita kantung mata hitam TikTok

foto: TikTok/@juleetoppermakeup

Hasil akhir riasan wanita dengan kantung mata hitam ini benar-benar bikin pangling. Selain wajahnya jadi tampak lebih flawless, wajahnya juga jadi terlihat mulus dan kantung mata benar-benar seperti hilang.

@juleetoppermakeup

Tanpa Rasa Bersalah - Fabio Asher

(brl/far)

tags

STORIES