Transformasi makeup wanita berwajah bulat dirias jadi pengantin ini manglingi, hidungnya bikin salfok

Transformasi makeup wanita berwajah bulat dirias jadi pengantin ini manglingi, hidungnya bikin salfok

Dalam video yang berdurasi 29 detik tersebut tampak seorang wanita yang memiliki bentuk wajah bulat, yaitu ditandai dengan pipinya yang tampak chubby dan wajahnya yang agak lebar. Meskipun begitu, sang MUA bisa menyulap wajah sang wanita dengan riasan yang memukau dan manglingi, bahkan hidungnya bikin salfok karena tampak lebih ramping dan mancung.

Biasanya para MUA mengawali makeup-nya dengan menggunakan skin preparation terlebih dahulu. Yaitu dengan menggunakan moisturizer dan primer sebagai base makeup. Setelah meresap, MUA mulai mengaplikasikan liquid foundation dengan coverage yang sedang namun tetap tipis agar tidak terlalu dempul, mengingat wajah sang wanita sendiri sudah tampak mulus.

Para MUA akan meratakan foundation memakai brush. Setelah itu, ia melanjutkan dengan penggunaan concealer di beberaoa area wajah seperti bawah mata, hidung, dahi, dan dagu untuk membuat wajah lebih berdimensi. Kemudian MUA umumnya akan melanjutkan dengan penggunaan liquid blush di area apple cheeks untuk membuat wajah sang wanita tampak lebih fresh. Ia melanjutkannya dengan pengaplikasian bedak untuk membuat riasannya lebih mulus.

Lebih lanjut, MUA juga memakaikan kontur di beberapa area wajah seperti rahang, hidung, dan pipi. Terlihat dalam video bahwa wajah sang wanita jadi tampak tak terlalu lebar. Ini dilakukan sebagai upaya untuk bikin wajah wanita yang berwajah bulat jadi tampak lebih tirus dan terkesan lonjong. MUA juga menambahkan blush on powder untuk menambah kesan fresh dan wajah yang berdimensi. Pada bagian alis, tampak sang MUA merapikannya menggunakan eyebrow pencil berwarna dark grey. Tak heran jika hasilnya tampak natural dan rapi.

Kemudian para area mata, tampak riasan dengan eyeshadow yang bertemakan natural shadow. Yaitu mengombinasikan warna cokelat muda, pink tua, dan pink muda. Lebih lanjut, sang MUA juga tampaknya mengaplikasikan eyeliner berbentuk wing liner yang tampak tipis serta memasangkan bulu mata yang natural namun tetap lentik pada sang wanita.

Setelah itu, MUA juga melengkapi riasan dengan mengaplikasikan highlighter dan lipstik dengan warna soft nude yaitu baby pink serta sentuhan glossy yang membuat riasan makin stunning. Terakhir, biasanya para MUA akan mengunci riasan agar lebih menyatu dan tahan lama dengan menggunakan setting spray.

Transformasi makeup wanita wajah bulat hidung salfok TikTok

foto: TikTok/@makeupravennawedding

Hasil akhir riasan wanita dengan wajah bulat dirias jadi pengantin ini auto manglingi. Hidungnya juga bikin salfok, yang awalnya tampak lebar dan pesek, jadi terlihat mancung dan kecil. Selain wajahnya jadi tampak lebih flawless, wajah sang wanita juga jadi terlihat glowing dan agak tirus. Penampilannya semakin anggun dengan kebaya warna putih serta hijab-do yang dihiasi mahkota membuat sang wanita berwajah bulat bak putri ratu.

@makeupravennawedding Siapa Bilang Muka Bulat gak bisa TIRUS #Makeup Tirus Buat Wajah Gemuk Natural #makeuppanglingi #makeupwajahsimple #pyf #weddingkarawang #weddingcikarang suara asli - @ravennacikarang

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES