Tips skincare dapatkan kulit cerah bebas jerawat, cuma 3 langkah

Tips skincare dapatkan kulit cerah bebas jerawat, cuma 3 langkah

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya pastinya membuat penampilanmu kurang menarik. Pastinya hal tersebut berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri kamu di depan publik. Maka dari itu, kulit wajah cerah, bersih, sehat, dan tampak segar menjadi dambaan bagi semua orang. Jika memiliki kulit wajah yang diidamkan sudah pasti membuat penampilan kamu menjadi menarik.

Agar mendapatkan kondisi kulit yang kamu inginkan pastinya tidak bisa didapatkan secara praktis. Kamu harus menggunakan berbagai perawatan wajah yang dilakukan secara rutin, salah satunya adalah menggunakan skincare. Dikutip briliobeauty.net dari Truly O2, Rabu (23/11), terdapat beberapa manfaat jika kamu menggunakan skincare secara rutin, seperti mencegah penuaan dini, menghidrasi, menyegarkan, mencerahkan, mencegah munculnya jerawat, dan menutrisi kulit.

Itulah manfaat skincare bagi kulit jika digunakan secara rutin. Namun, sebelum menggunakan skincare kamu harus mengetahui tips menggunakan skincare agar mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan. Nah, tips ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @bybelicia, pada 25 September 2022 lalu.

Tips skincare dapatkan kulit cerah bebas jerawat.

Dalam video singkat yang berdurasi kurang lebih 24 detik itu @bybelicia membagikan step by step menggunakan skincare. Tips ini hanya menggunakan beberapa langkah saja, maka dari itu mudah kamu terapkan di rumah.

Tips skincare dapatkan kulit cerah Berbagai sumber

foto: TikTok/@bybelicia

Pertama yaitu rutin membersihkan wajah, terutama setelah menggunakan makeup dan beraktivitas di luar ruangan. Nah, setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash, keringkan menggunakan tisu jangan menggunakan handuk. Mengeringkan wajah menggunakan handuk bisa membuat wajah terpapar bakteri, sehingga bisa menyebabkan pori-pori wajah tersumbat dan menimbulkan jerawat. Maka dari itu, hindari menggunakan handuk ketika mengeringkan wajah.

Tips skincare dapatkan kulit cerah Berbagai sumber

foto: TikTok/@bybelicia

Kedua yaitu aplikasikan sunscreen dengan SPF50+. Penggunaan sunscreen ini cukup penting. Pasalnya sunscreen SPF 50+ bisa mencegah munculnya noda hitam, mengatasi hiperpigmentasi, dan melindungi kulit. Nah, sunscreen SPF 50 dianjurkan digunakan setiap hari setiap keluar ruangan.

Tips skincare dapatkan kulit cerah Berbagai sumber

foto: TikTok/@bybelicia

Tips terakhir yaitu lakukan double cleansing. Tips ini tidak boleh dilewatkan karena bisa mengangkat berbagai kotoran dan sisa makeup yang tertinggal pada wajah. Nah, lakukan double cleansing setiap hari agar mendapatkan hasil kecantikan kulit yang diinginkan. Tidak hanya itu, melakukan double cleansing secara rutin membantu penyerapan bahan kandungan dari produk skincare.

Video tips simpel menggunakan skincare agar mendapatkan kulit cerah bebas jerawat itu pun dibanjiri berbagai komentar dari netizen. Bahkan hingga kini video tersebut menarik perhatian dan mendapatkan like kurang lebih 113 ribu.

"Saya selalu menggunakan SPF setiap pergi keluar," tulis akun @c.

"Apakah menggunakan micellar water sebelum membersihkan itu dihitung double cleansing?" tanya akun @avi.

"Iya," jawab si pemilik video.

"Penggunaan sunscreen membuat kulit saya berminyak. Maka dari itu, saya tidak pernah menggunakannya lagi," akun @yourhoE berkomentar.

"Kamu menggunakan double cleansing dengan 2 produk yang berbeda?" tanya akun @-lover.

"Iya, saya menggunakan satu produk berbahan dasar oil atau cleansing balm. Kedua gunakan cleanser berbasis air," jawab @bybelicia.

@bybelicia if ur ever gonna take ANY advice from me, make it be these 3 - thats all i gotta say #skincaretipsforyou #skincaretips #clearskinroutine #clearskintips #clearskintransformation #skincarehacksthatactuallywork original sound - bybelicia

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES