7 Skincare rutin Sheryl Sheinafia ini bikin wajah glowing & antikusam

7 Skincare rutin Sheryl Sheinafia ini bikin wajah glowing & antikusam

Brilio.net - Sheryl Sheinafia atau biasa disapa Sheryl adalah seorang musisi, aktris, dan presenter. Sheryl merilis album debutnya, "Sheryl Sheinafia" pada tahun 2013. Ia merilis album keduanya, "II" pada tahun 2017. Album ketiganya dirilis pada tahun 2021 dengan judul "Jennovine". Hingga saat ini, Sheryl telah memenangkan tiga penghargaan Anugerah Musik Indonesia.

Tidak hanya sebagai musisi, ia juga mulai dikenal sebagai presenter di salah satu program musik tv swasta, Breakout. Dalam acara tersebut ia menjadi presenter bersama Boy William.

Selain andal dalam bermain musik dan sebagai presenter, bakat lainnya kembali di uji dengan bermain film Marmut Merah Jambu tahun 2014. Tahun 2016, ia bermain film sekaligus mengisi soundtrack film Koala Kumal karya Raditya Dika. Berkat bakatnya yang bagus dalam dunia entertainment, ia beberapa kali menjadi nominasi dalam beberapa ajang penghargaan.

Kualitas acting Sheryl kembali diuji. Ia diberi kepercayaan cukup besar untuk memerankan karakter legendaris, Ratna di film "Galih dan Ratna" yang tayang 2017. Selain itu ia juga bermain dalam film bergenre drama komedi, The Underdogs.

Sebagai seorang publik figur, penampilan adalah hal yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, melakukan perawatan adalah sesuatu hal yang wajib. Seperti Sheryl, dengan aktivitasnya yang padat, ia kerap kali mengalami masalah pada wajahnya. Apalagi dengan banyaknya kegiatan outdoor yang membuat wajahnya terpapar sinar matahari dan radikal bebas penyebab wajah kusam. Hal itu sempat membuatnya tak percaya diri.

Oleh karena itu, ia memiliki perawatan rutin dengan menggunakan berbagai produk skincare guna memperbaiki kondisi wajahnya. Sheryl percaya bahwa kulit yang glowing tidak akan didapatkan secara instan. Diperlukan kesabaran dalam penggunaan skincare setiap hari.

Lantas apa saja skincare yang digunakan? Yuk simak tujuh skincare rutin Sheryl Sheinafia untuk membuat wajahnya glowing dan antikusam berikut ini, yang telah briliobeauty.net lansir dari berbagai sumber, Sabtu (5/11).

1. Membersihkan wajah adalah hal yang utama.

Skincare rutin Sheryl Sheinafia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menjaga wajahnya tetap bersih dan bebas dari berbagai masalah kulit, Sheryl selalu mempedulikan kebersihan wajahnya. Sheryl selalu menggunakan produk pembersih wajah setiap hari terutama setelah berpergian. Tak hanya itu saja, Sheryl juga rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur dan sebelum tidur.

Hal ini dirinya lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Jika wajah terjaga kebersihannya maka bisa mencegah terjadinya berbagai masalah kulit, salah satunya wajah kusam dan jerawat. Munculnya jerawat ditimbulkan karena penumpukan kotoran pada wajah yang kurang bersih.

Tak lupa ia juga memilih facial wash yang memiliki kandungan pencerah didalamnya seperti niacinamide. Niacinamide menjadi salah satu bahan perawatan kulit atau skin care yang paling banyak dicari dan digunakan saat ini. Zat ini dipercaya mampu mengatasi jerawat, mencerahkan kulit serta meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

2. Gunakan toner.

Skincare rutin Sheryl Sheinafia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Secara umum, toner adalah perawatan wajah bertekstur cair yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit. Begitupun dengan Sheryl yang mengaplikasikan toner setelah ia mencuci wajahnya. Sheryl tak pernah melewatkan penggunaan toner di wajahnya, karena sudah menjadi rutinitasnya saat pagi hari setelah mandi. Perlu diketahui bahwa toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap.

Selain saat pagi hari, Sheryl juga selalu mengaplikasikan toner saat malam hari sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk memberikan hidrasi pada kulitnya saat malam hari. Ia sengaja memilih hydration toner yang diformulasikan membantu mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya, sebab kulit yang lembap mampu menyerap bahan-bahan dalam produk skincare dengan lebih baik.

3. Aplikasikan serum.

Skincare rutin Sheryl Sheinafia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menutrisi kulit wajahnya, Sheryl mengaplikasikan serum yang mengandung vitamin C di dalamnya. Hal ini bertujuan untuk memudarkan hiperpigmentasi penyebab wajah kusam sekaligus meratakan warna kulitnya. Serum vitamin C merupakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C konsentrasi tinggi. Serum ini memiliki antioksidan yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas, polusi dan asap rokok yang membuat kulit menjadi kusam.

Tak hanya itu saja, ia juga memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid dan niacinamide didalamnya. Perlu diketahui bahwa hyaluronic acid memiliki fungsi utama menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. Sehingga wajahnya tetap glowing, cerah, dan lembap.

4. Moisturizer.

Skincare rutin Sheryl Sheinafia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah mengaplikasikan serum, Sheryl melanjutkannya dengan penggunaan moisturizer dalam skincare rutinnya. Menggunakan moisturizer secara rutin bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi wajah yang kering. Seperti diketahui, kulit kering akan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini akibat kurangnya hidrasi pada kulit. Sebaiknya pilih produk moisturizer yang tepat dengan kulit wajah. Kandungan di dalam moisturizer mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang dan menguap.

5. Krim wajah.

Skincare rutin Sheryl Sheinafia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sheryl pun mengaku berusaha untuk memilih krim wajah yang sesuai kebutuhan kulit. Penggunaan day cream dan night cream merupakan salah satu hal yang penting bagi Sheryl untuk mendapatkan kulit yang cerah versi dirinya. Ia memilih produk day cream yang mengandung zat pencerah di dalamnya.

Sedangkan untuk produk night cream yang Sheryl gunakan saat malam hari sebelum tidur, adalah krim yang diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan kulitnya. Krim malam yang mampu memberikan kelembapan ekstra sering disebut juga dengan istilah ultra-hydrating dan deep nourishing.

6. Tak lupa gunakan sunscreen.

Skincare rutin Sheryl Sheinafia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, Sheryl rutin memakai sunscreen sebelum berpergian. Tabir surya atau sunscreen tak hanya menjaga kulit dari sinar matahari secara langsung tapi juga bisa menangkal radikal bebas. Sunscreen digunakan oleh Sheryl dengan tujuan untuk melindungi kulitnya dari paparan buruk sinar matahari. Sinar UV yang dipancarkan oleh matahari memang baik untuk merangsang produksi Vitamin D pada tubuh. Tapi, banyak dampak buruk yang bisa dirasakan oleh kulit jika terpapar langsung tanpa menggunakan sunscreen. Salah satunya adalah kemampuan sinar UV dalam merusak skin barrier atau pelindung alami pada kulit.

Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu, Sheryl selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF didalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

7. Pakai eye cream.

Skincare rutin Sheryl Sheinafia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hal terakhir yang menjadi rutinitas Sheryl adalah menggunakan eye cream. Ia menggunakan eye cream di bagian bawah mata untuk menyamarkan mata panda dan kantung matanya. Karena seperti yang diketahui bahwa kulit di sekitar mata memang merupakan bagian paling rapuh di bagian wajah. Selain itu, bagian bawah mata lebih rentan terhadap kekeringan serta tanda-tanda kelelahan dan penuaan. Sheryl memilih produk eye cream yang mengandung vitamin C dan K untuk mengurangi masalah mata panda. Untuk mengurangi kerutan halus di usia yang masih muda, kamu bisa menggunakan eye cream yang memiliki kandungan kolagen pada kulit, seperti retinol.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES