Trik bersihkan alat makeup jadi terlihat baru, pakai sabun cuci piring

Trik bersihkan alat makeup jadi terlihat baru, pakai sabun cuci piring

Brilio.net - Menggunakan makeup bagi sebagian perempuan merupakan hal yang wajib dilakukan. Makeup kini sudah menjadi kebutuhan yang bisa menunjang penampilan sehari-hari. Lantaran makeup bisa membuat perempuan tampak cantik dan meningkatkan percaya diri. Penggunaan alat makeup yang terlalu sering, pastinya mempengaruhi peralatan makeup yang digunakan.

Semakin sering menggunakan alat makeup, maka alat tersebut pun pasti akan semakin kotor. Menjaga kebersihan alat makeup jadi hal penting. Pasalnya, jika alat makeup tidak dibersihkan, bisa menimbulkan bakteri yang menumpuk dan menjadi sumber permasalahan bagi kulit, seperti timbulnya jerawat. Maka dari itu, menjaga kebersihan alat makeup menjadi sangat penting.

Nah, cara membersihkan alat makeup ini pun cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan, kamu bisa membersihkan alat makeup menggunakan alat sederhana yang terdapat di rumah, seperti menggunakan sabun cuci piring dan alat-alat dapur. Cara membersihkan alat makeup ini dibagikan ke TikTok oleh akun @viraneah beberapa waktu yang lalu.

Trik bersihkan alat makeup Berbagai sumber

foto: TikTok/@viraneah

Pada video berdurasi kurang lebih 45 detik itu, memperlihatkan cara Rane membersihkan alat makeupnya. Cara yang dibagikan Rane ini cukup simpel dan bisa kamu gunakan di rumah.

"Bersihin alat makeup 0 rupiah," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @viraneah, Kamis (10/11).

Tampak dalam video terdapat beberapa alat makeup seperti brush dan beauty blender yang terlihat kotor dan berubah warna menjadi cokelat.

Trik bersihkan alat makeup Berbagai sumber

foto: TikTok/@viraneah

Tidak membutuhkan waktu lama, Rane pun langsung mempraktikkan cara membersihkan alat makeupnya. Hanya ada beberapa bahan dan alat yang perlu kamu siapkan, seperti sabun cuci piring, tutup toples bergerigi, dan baskom yang sudah dibersihkan. Kemudian, siapkan handuk kecil.

Setelah semua bahan siap, langkah pertama yaitu tutup toples bergerigi diberi sedikit sabun cuci piring dan air. Langkah berikutnya, basahkan sedikit kuas. Lalu, gosokan kuas ke toples bergerigi dengan gerakan memutar satu arah. Kemudian, bilas menggunakan air mengalir.

Trik bersihkan alat makeup Berbagai sumber

foto: TikTok/@viraneah

Lakukan hal yang sama pada alat makeup lainnya seperti spons bedak dan beauty blender. Jika sudah, keringkan alat-alat makeup tersebut pada sebuah baskom yang sudah diberikan handuk. Letakkan alat-alat makeup tersebut ke arah bawah. Hal ini agar air cepat turun.

Kemudian, diamkan kurang lebih dua jam. Jika sudah kering, simpan semua alat makeup tersebut pada wadah khusus makeup yang sudah bersih.

Video cara membersihkan alat makeup ini menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang memberikan komentar beragam.

"Bisa juga pake centong nasi yg bertekstur," ujar akun @kanghye.

"Ih ga kepikiran pake tutup toples gituu. Nice," ucap akun @Luvluv.

"Ternyata aku ga sendirian pake tutup toples gini," kata akun @dindaoneonly.

"Aku biasanya pke centong nasi," imbuh akun @susubebellac.

@viraneah bersihin alat makeup 0 rupiah #GlowToBeDifferent #serunyaditiktok #lifehackvideo #fyp Video game lover -

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES