3 Tips menyimpan skincare yang benar agar tidak mudah rusak

3 Tips menyimpan skincare yang benar agar tidak mudah rusak

Brilio.net - Skincare kini menjadi yang sangat penting bagi setiap orang, baik wanita maupun pria. Pasalnya, skincare merupakan produk kecantikan yang bisa membuat kulit menjadi terawat, sehat, cerah, bahkan glowing. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang mempunyai berbagai produk kecantikan seperti serum, toner, pelembap, body lotion, hingga pembersih wajah.

Begitu banyak produk skincare yang digunakan. Maka dari itu, produk kecantikan tersebut harus disimpan pada tempat yang tepat. Namun ketika menyimpan produk skincare sebagian kecil orang masih banyak yang belum tahu cara penyimpanannya yang benar.

Menyimpan produk skincare tidak boleh asal-asalan, harus tepat karena berpengaruh pada cara kerja skincare dan jangka waktu penyimpanan yang lebih awet.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara menyimpan skincare dengan benar. Kamu bisa mengikuti cara menyimpan skincare dibagikan lewat akun TikTok @mahabeautie, pada 28 Juli 2021.

Tips menyimpan skincare

 Tips menyimpan skincare yang benar Berbagai sumber

foto: TikTok/@mahabeautie

Dalam video berdurasi kurang lebih 15 detik itu memperlihatkan tips menyimpan skincare yang benar. Terdapat 5 tips yang bisa kamu ikuti.

Tips pertama, simpan di tempat kering, tidak lembap, dan hindari sinar matahari langsung. Penyimpanan skincare yang terkena sinar matahari langsung bisa mempengaruhi formula dan tekstur skincare. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari bisa dapat menimbulkan bakteri di dalam produk. Maka dari itu, pastikan kamu menyimpan skincare yang terhindari dari sinar matahari.

 Tips menyimpan skincare yang benar Berbagai sumber

foto: TikTok/@mahabeautie

Tips kedua, simpan pada tempat yang sejuk. Kamu bisa menyimpan skincare dalam kulkas. Namun, hal ini hanya berlaku pada beberapa produk saja. Terlebih lagi untuk skincare yang memiliki bahan alami dan tidak mengandung pengawet.

Perlu kamu ketahui, skincare yang memiliki kandungan dari bahan alami memiliki masa penyimpanan singkat dan mudah rusak. Nah, agar menghindari hal tersebut kamu bisa menyimpannya di dalam kulkas. Menyimpan skincare di tempat sejuk juga dapat membuat produk lebih awet.

Tips ketiga, tidak disarankan menyimpan skincare di dalam kamar mandi, dekat jendela, dan tempat panas. Hal ini dikarenakan kamar mandi memiliki suhu lembap dan cenderung panas. Suhu kamar mandi tersebut bisa membuat skincare kamu menjadi cepat rusak. Maka dari itu hindari penyimpanan skincare di dalam kamar mandi. Skincare yang bisa disimpan di kamar mandi hanya berlaku pada facial wash saja.

Itulah 3 tips menyimpan skincare yang bisa kamu lakukan mulai sekarang. Menyimpan skincare pada tempat yang tepat dan benar, tidak membuat skincare kamu rusak. Sehingga kandungan yang terdapat di dalam skincare tetap terjaga.

Nah, video yang dibagikan oleh @mahabeautie mencuri perhatian sehingga dipenuhi dengan beragam komentar dari netizen.

"info yg sangat bermanfaat...makasih banyak kakk,,, sukses selaluuu," tulis akun @DiahPitaloka.

"mkasih infonya Kaka cantik slalu ngasih tips dan infonya yg bermanfaat," komentar salah satu netizen.

"asik sekali ka," akun @Nabila berkomentar.

"semoga dilancarkan rezekinya," imbuh akun @callmeisss.

@mahabeautie #msglow #fyp #fypdongggggggg #xyzbca #btsarmy #bts #shope #msglowbeauty #racunintiktok #lazada #fypdongggggggg suara asli - Ganteng Amin - IRFANTRI

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES