Tetap glowing di usia senja, ini cara cegah munculnya keriput akibat penuaan pakai 1 bahan pemanis

Tetap glowing di usia senja, ini cara cegah munculnya keriput akibat penuaan pakai 1 bahan pemanis

Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk mencegah kerutan kulit secara berlebihan. Salah satu pengguna Instagram dengan akun @arshiamoorjani membagikan cara mencegah munculnya kerutan dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Dalam video yang dibagikan, pemilik akun tersebut menggunakan madu sebagai bahan utama yang dicampur dengan yogurt.

cegah munculnya keriput  Instagram

foto: freepik.com

Madu merupakan hasil ekstraksi lebah yang dipercaya sejak lama membantu menjaga kesehatan kulit. Dilansir dari Arsenault Dermatology, hal ini dikarenakan kandungan enzim, mineral, dan vitamin dalam madu yang efektif dalam meningkatkan elastisitas kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Selain itu, madu penuh dengan faktor hidrasi yang dapat memberi kelembapan pada kulit dengan baik.

cegah munculnya keriput  Instagram

foto: freepik.com

Yogurt merupakan produk hasil fermentasi susu yang kaya akan manfaat. Yogurt mengandung asam laktat yang membantu meningkatkan proses regenerasi dan mengembalikan elastisitas kulit. Bakteri baik dalam yogurt juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan memberikan kelembapan, sehingga dapat meminimalisir potensi kerutan berlebih pada wajah.

Kedua bahan tersebut bisa kamu gunakan untuk merawat wajah agar awet muda dan terhindar dari berbagai masalah kulit lainnya. Penasaran bagaimana cara memanfaatkannya? Yuk, ikuti petunjuk lengkapnya, seperti dilansir briliobeauty.net dari Instagram/@arshiamoorjani pada Kamis (14/12).

Alat dan bahan:

1. 1 sendok teh madu murni
2. 1 sendok teh yogurt murni
3. Wadah kecil

Langkah pengerjaan:

cegah munculnya keriput  Instagram

foto: Instagram/@arshiamoorjani

1. Masukkan madu dan yogurt murni masing-masing 1 sendok teh dalam wadah
2. Aduk keduanya hingga tercampur rata dan menjadi kental
3. Oleskan campuran ini ke wajah secara merata sembari dipijat lembut
4. Diamkan selama 10 menit
5. Bila dirasa cukup, pijat kembali sebentar sebelum dibils hingga bersih dari residu
6. Gunakan rutin 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(brl/mal)

tags

STORIES