Tetap awet muda di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai 1 jenis buah

Tetap awet muda di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai 1 jenis buah

Seperti unggahan dari akun TikTok @misjasjisjus pada 5 Februari 2023, yang membagikan tentang cara bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah apel. Selain apel ia juga menambahkan bahan lain yaitu wortel.

"Jus Bikin Awet Muda," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @misjasjisjus, Sabtu (23/12).

Bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai apel Berbagai sumber

foto: freepik.com

Apel adalah buah yang banyak dipercaya memiliki manfaat untuk bikin kulit halus dan tetap kencang. Ini berkat kandungan vitamin C di dalamnya yang diklaim dapat merangsang pembentukan kolagen di kulit. Bahkan kandungan antioksidan di dalamnya juga efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit sekaligus mempercepat regenerasi kulit.

Begitupun dengan wortel yang juga bisa kamu tambahkan sebagai minuman kolagen. Menurut laman healthline.com, wortel adalah sumber beta karoten, serat, vitamin K1, potasium, dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan. Berkat kandungan beta karoten di dalamnya, wortel bersifat antioksidan yang dapat membuat kulit tidak mudah mengalami penuaan. Bahkan vitamin dan mineral di dalamnya juga dapat membantu meredakan jerawat, melembapkan kulit, serta membuat kulit sehat dan bercahaya.

Bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai apel Berbagai sumber

foto: TikTok/@misjasjisjus

Dengan dua bahan alami tersebut kamu bisa membuat minuman kolagen pencegah kulit kendur. Bahkan jika dikonsumsi secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang cerah dan bebas kerutan. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Buah apel
2. 1 Buah wortel
3. Air secukupnya
4. Madu sesuai selera

Bikin minuman kolagen cegah kulit kendur pakai apel Berbagai sumber

foto: TikTok/@misjasjisjus

Cara membuat:

1. Kupas buah apel dan wortel kemudian cuci sampai bersih
2. Potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil
3. Masukkan pada blender dan tambahkan air serta madu sebagai pemanis alami
4. Blender bahan-bahan tersebut sampai halus
5. Tuangkan pada gelas dan minuman kolagen siap dikonsumsi
6. Kamu bisa mengonsumsi minuman kolagen ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang tetap kencang dan awet muda di usia 50 tahun.

@misjasjisjus Bismillah ikhtiar buat kesehatan kulit kita #fyp #fyp #trending #videoviral #reseptiktok #glowup #menudiet #defisitkalori #juswortel Ayang (Live) - Nabila maharani feat NM Boys

(brl/far)

tags

STORIES