Terlihat hasilnya dalam 3 hari, ini cara atasi keriput area mata pakai masker dari 1 jenis kulit buah

Terlihat hasilnya dalam 3 hari, ini cara atasi keriput area mata pakai masker dari 1 jenis kulit buah

Namun, kamu juga bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah ini. Meski menggunakan bahan alami, tapi hasilnya tak kalah efektif dari perawatan di klinik kecantikan. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @wetaba51 pada 11 April 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang cara atasi keriput area mata pakai masker dari satu jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah kulit pisang. Tak hanya kulit pisang, ia juga menambahkan bahan lain yaitu rosehip oil atau minyak biji bunga mawar. Menurut pemilik video, cara ini bisa membantu menghilangkan keriput hanya dalam waktu tiga hari.

Sama seperti daging buahnya, kulit pisang mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk kecantikan. Manfaat kulit pisang berasal dari magnesium, vitamin B12, vitamin B6, dan potasium. Dilansir dari Healthline, menurut penelitian pada 2018, kulit pisang kaya akan fenolat yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang kuat dan dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan.

Cara atasi keriput area mata pakai masker dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain itu, menurut penelitian pada 2011 kulit pisang memiliki sejumlah senyawa bioaktif, seperti karotenoid dan polifenol. Kandungan nutrisi dalam kulit pisang berguna sebagai pelembap sehingga kulit menjadi terhidrasi dengan baik. Artinya, kerutan dan tanda penuaan juga bisa berkurang. Kandungan antioksidan didalamnya juga mampu meningkatkan elastisitas kulit area mata.

Sedangkan rosehip oil, juga memiliki manfaat untuk membantu mengurangi kerutan di area mata. Hal ini karena rosehip oil mengandung asam lemak esensial, vitamin A dan vitamin C. Kedua jenis vitamin ini merupakan antioksidan penting untuk menjadikan kulit awet muda. Kandungan-kandungan ini juga memungkinkan rosehip mengatasi tanda-tanda penuaan dan pigmentasi, melembapkan kulit, memperbaiki kerusakan kulit, dan menyediakan antioksidan pelindung yang kuat tanpa rasa lengket.

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker untuk atasi keriput di area mata. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang lebih kencang dan mata yang lebih fresh. Berikut cara membuatnya, dilansir briliobeauty.net dari TikTok/@wetaba51 pada Sabtu (15/7).

Bahan:

Cara atasi keriput area mata pakai masker dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

1. 1-2 buah kulit pisang
2. 1 sendok teh rosehip oil

Cara membuat:

Cara atasi keriput area mata pakai masker dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

1. Siapkan wadah lalu ambil bagian dalam dari kulit pisang yang memiliki tekstur lembut
2. Gunakan sendok untuk mengeruknya
3. Tambahkan rosehip oil lalu aduk keduanya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
4. Aplikasikan pada kulit area mata yang sudah bersih secara menyeluruh
5. Pijat-pijat dengan lembut selama 2 menit lalu diamkan selama 10 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Oleskan pelembap setelahnya
8. Gunakan masker ini secara rutin setiap malam untuk hasil yang optimal.

@wetaba51 #undereyewrinkles #undereyewrinkle #wrinkles#skincare #aging#antiaging #homerecipes #wetabarecipes #naturalremedies #howto #howtomake #homemade original sound - wetaba recipes

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES