Tanpa wortel, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah cerah dan tampak muda pakai 1 bahan rempah

Tanpa wortel, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah cerah dan tampak muda pakai 1 bahan rempah

Nah, untuk mendapatkan minuman kolagen ini kamu tak perlu membelinya di pasaran. Sebagai jalan alternatifnya, kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri di rumah. Kamu hanya perlu membutuhkan tiga bahan utama yaitu madu, bubuk kunyit, dan lemon.

Madu mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan penuaan dini. Sifat antibakteri dalam madu membantu menjaga kulit tetap bersih dan bebas dari jerawat serta infeksi.

Dilansir briliobeauty.net dari dermstore, Rabu (3/2) madu memiliki kandungan berupa antibakterial, antiseptic, dan antiinflamasi ini bisa meningkatkan produksi kolagen, yang mampu menghaluskan, dan menyehatkan wajah.

Bahan kedua, rempah yaitu bubuk kunyit yang mengandung kurkumin, senyawa ini bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit. Tak hanya itu, bubuk kunyit juga mampu mengurangi hiperpigmentasi, mencerahkan, dan merangsang produksi kolagen.

Sementara lemon bisa meningkatkan produksi kolagen. Pasalnya lemon mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga kekenyalan dan mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, adanya sifat astringen dalam lemon, mampu mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.

(brl/ola)

tags

STORIES