Tanpa treatment mahal, ini trik hilangkan flek hitam dan garis halus di wajah pakai 1 bahan makanan

Tanpa treatment mahal, ini trik hilangkan flek hitam dan garis halus di wajah pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Saat usia sudah memasuki 30 tahun ke atas, proses penuaan pada kulit mulai berlangsung. Kondisi ini tentunya menimbulkan sejumlah permasalahan, seperti kulit yang mulai menua. Ketika memasuki fase ini kulit mulai memunculkan sejumlah tanda-tanda penuaan, seperti halnya flek hitam dan garis halus.

Terjadinya proses penuaan tersebut tentunya disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu produksi melanin dalam kulit mulai menurun, ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh adanya paparan sinar matahari yang berlebihan. Tak hanya itu, perubahan hormon juga menjadi faktor yang berperan penting dalam kondisi ini, lantaran bisa menyebabkan hiperpigmentasi, seperti melasma dan flek.

Di sisi lain, munculnya garis halus ini penyebab utamanya datang dari produksi kolagen dan elastin yang mulai berkurang. Ini menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya dan memicu garis halus. Selain disebabkan oleh faktor penuaan, berkurangnya kolagen dan elastin bisa terjadi karena paparan sinar matahari yang berlebihan dan gaya hidup yang kurang baik, seperti halnya merokok.

Nah, agar kulit kamu terhindar dari flek hitam dan garis halus, salah satu solusinya adalah merawat kulit menggunakan tabir surya setiap waktu. Pemakaian tabir surya ini membuat kulit kamu terlindungi dari berbagai radikal bebas, sinar matahari, dan mencegah penuaan.

Selain itu, kamu juga bisa memakai produk skincare yang tepat. Gunakan produk skincare dengan kandungan berupa asam kojik, retinol, vitamin C, atau niacinamide yang dapat membantu memudarkan flek hitam dan mengurangi garis halus.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES