Tak cuma pakai timun, ini trik pudarkan flek hitam pigmentasi dengan tambahan 1 jenis tanaman hias

Tak cuma pakai timun, ini trik pudarkan flek hitam pigmentasi dengan tambahan 1 jenis tanaman hias

Brilio.net - Pigmentasi kulit merupakan kondisi yang terjadi ketika muncul bintik-bintik atau flek hitam kecokelatan di beberapa area kulit. Umumnya masalah kulit ini dialami pada area wajah, tangan, dan beberapa area tubuh lain yang rentan terpapar sinar matahari. Hal ini cukup mengganggu penampilan karena kulit jadi tampak kusam dan tidak merata.

Seringnya melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya menjadi penyebab utama munculnya flek hitam. Pasalnya sinar ultraviolet matahari akan memicu produksi melanin secara berlebihan, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari. Melanin yang berlebihan ini lah yang menjadikan kulit tampak kusam dan muncul bintik atau flek pigmentasi.

Meski tidak menyebabkan masalah kesehatan, namun flek hitam akibat pigmentasi ini cukup mengganggu penampilan. Sehingga banyak orang mencari cara untuk memudarkannya. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, penggunaan skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.


(brl/far)

tags

STORIES