Tanpa treatment laser, ini cara menghilangkan flek hitam di wajah pakai masker dari 1 jenis buah

Tanpa treatment laser, ini cara menghilangkan flek hitam di wajah pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Tampilan wajah yang tampak cerah dan terbebas dari flek hitam adalah dambaan bagi semua orang, terutama wanita. Bukan tanpa sebab, wajah bebas flek hitam ini bisa menunjang penampilan harian kamu yang terlihat tampak menarik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Sayangnya, munculnya flek hitam di wajah terkadang menjadi penghalang besar bagi mereka. Penyebab utamanya berasal dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Perlu kamu ketahui, radiasi UV yang berlebihan ini dapat merangsang produksi melanin, yang kemudian menyebabkan bercak gelap pada kulit. Nah, paparan sinar matahari yang berlebihan inilah yang bisa memperburuk kondisi flek hitam.

Selain paparan sinar matahari, penyebab lainnya berasal dari trauma kulit yang terjadi ketika kecelakaan ataupun bekas jerawat meradang. Kedua hal tersebut, secara tidak langsung bisa meningkatkan produksi melanin di area tertentu dan menyebabkan flek hitam.

Penyebab lainnya yang sering dialami oleh sejumlah orang adalah proses penuaan kulit yang mulai terjadi. Hal ini timbul ketika usia kamu bertambah, dalam kondisi ini kulit cenderung mengalami perubahan struktural yang disebabkan oleh paparan sinar UV, dan pengaruh hormon.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES