Hasilnya terlihat dalam 9 hari, ini cara mencerahkan flek hitam pakai masker dari 1 jenis buah

Hasilnya terlihat dalam 9 hari, ini cara mencerahkan flek hitam pakai masker dari 1 jenis buah

Brilio.net - Warna kulit manusia tidak selamanya memiliki tone yang sama. Ada kalanya warna kulit mengalami perubahan yang disebabkan oleh peningkatan produksi melanin. Kondisi tersebut membuat bagian kulit tertentu berubah warna menjadi lebih gelap dari aslinya. Kondisi tersebut biasanya dikenal dengan sebutan flek hitam atau hiperpigmentasi.

Penyebab utamanya berasal dari kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV dari matahari ini diketahui dapat merangsang produksi melanin yang dapat menyebabkan flek hitam. Tak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, peningkatan produksi melanin juga bisa terjadi karena kulit yang mulai memasuki fase penuaan.

Kondisi ini biasanya terjadi pada mereka yang sudah memasuki usia di atas 30 tahunan. Selain itu, flek hitam juga bisa timbul dikarenakan adanya trauma atau proses peradangan pada kulit. Ini bisa terjadi ketika kulit mengalami luka bakar, kecelakaan, ataupun bekas jerawat meradang yang meninggalkan bekas menghitam. Munculnya flek hitam di wajah ini cukup mengganggu penampilan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES