Tanpa tambahan timun dan kentang, begini trik samarkan kantung mata hitam pakai 3 bahan dapur

Tanpa tambahan timun dan kentang, begini trik samarkan kantung mata hitam pakai 3 bahan dapur

Tanpa tambahan timun dan kentang, karena pemilik akun TikTok @sosonaskincare punya cara menyamarkan kantung mata hitam menggunakan 3 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan yaitu bubuk kunyit, madu, dan susu cair.

"Brighter under eyes (Mencerahkan area bawah mata)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sosonaskincare, Rabu (1/11).

Samarkan kantung mata hitam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit merupakan rempah pemberi warna kuning pada masakan yang umum digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Dilansir dari Best Health, kunyit memiliki kandungan antiinflamasi yang mampu mengatasi munculnya lingkar hitam dan kantung di bawah mata.

Rempah ini juga dipercaya dapat menstimulasi aliran darah di kulit wajah sehingga dapat menyamarkan kantung mata menghitam. Best Health juga mengungkapkan bahwa kunyit bisa dimanfaatkan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan di area sekitar mata.

Madu yang dikenal sebagai pelembap alami juga dipercaya dapat mengurangi penampakan kantung mata hitam. Manfaat ini berkat kandungan polifenol dalam madu yang mampu menghambat aktivitas tirosinase. Tirosinase merupakan komponen yang dapat meningkatkan melanin di kulit, sehingga kantung mata bisa tampak menghitam. Kandungan tersebut juga dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebih dan memudarkan dark circle.

Begitupun dengan susu cair yang juga banyak digunakan sebagai bahan pencerah kulit. Kandungan asam laktat dan sifat pembersihnya dapat membantu menenangkan kulit sensitif di sekitar mata, sehingga bisa membantu menghilangkan kantung mata yang menghitam.

Samarkan kantung mata hitam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@sosonaskincare

Nah, dengan ketiga bahan dapur tersebut, kamu bisa membuat masker mata yang ampuh menyamarkan kantung mata hitam. Penggunaan secara rutin juga akan membuat kulit area mata kamu lebih cerah dan bebas kerutan. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok teh bubuk kunyit
2. 1 sendok teh madu
3. 1 sendok teh susu cair
4. Cotton pads atau kapas kecantikan

Samarkan kantung mata hitam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@sosonaskincare

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan dapur yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
3. Potong kapas menjadi 2 bagian lalu celupkan pada masker.
4. Tunggu sampai meresap dan tempelkan di area bawah mata (pastikan wajahmu bersih, ya).
5. Diamkan selama 15 menit.
6. Lepas kapas lalu bilas menggunakan susu cair.
7. Lanjutkan dengan menggunakan air sampai bersih.
8. Aplikasikan pelembap setelahnya.
9. Gunakan masker mata ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu setiap malam sebelum tidur untuk mengurangi tampilan kantung mata hitam.

@sosonaskincare Brighter under eyes #darkcircles #skintok #skincareroutine#learnontiktok#undereyes #eyebags#learnontiktok#EasyWithAdobeExpress #diymask#diy #turmeric Wildest Dreams - Duomo

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES