Tanpa tambahan putih telur, ini trik pudarkan kerutan dan wajah kendur pakai 1 pewarna alami

Tanpa tambahan putih telur, ini trik pudarkan kerutan dan wajah kendur pakai 1 pewarna alami

Tanpa tambahan putih telur, karena pemilik akun TikTok @princeshakur_ justru menggunakan 1 jenis pewarna alami berupa bubuk kunyit. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Get rid fine lines and wrinkles (Menghilangkan garis-garis halus dan kerutan)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @princeshakur_, Rabu (29/11).

Pudarkan kerutan dan wajah kendur pakai kunyit Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunyit dikenal sebagai rempah yang dapat memberikan kelezatan pada masakan. Selain itu, kunyit juga banyak digunakan menjadi pewarna alami yang memberikan warna kuning. Meski begitu, kunyit ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho. Salah satu manfaatnya adalah mengatasi keriput dan mengencangkan kulit kendur.

Ini karena kandungan antioksidan di dalam kunyit mampu mengatasi serta mengurangi keriput maupun garis halus di wajah. Manfaat kunyit untuk wajah diperoleh karena bahan alami ini mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari keriput.

Begitupun dengan minyak kelapa yang tak hanya efektif untuk melembapkan kulit, tetapi juga mengencangkan wajah kendur dan memudarkan kerutan. Sebab minyak alami ini kaya antioksidan dan vitamin yang dapat membuat kulit lebih kenyal dan sehat. Minyak kelapa mengandung emolien penting yang membantu mengurangi kerutan sekaligus membuat kulit lebih kencang dan halus.

Pudarkan kerutan dan wajah kendur pakai kunyit Berbagai sumber

foto: TikTok/@princeshakur_

Cukup dengan kedua bahan alami tersebut kamu dapat mengolahnya menjadi masker wajah antipenuaan, yang dipercaya ampuh mengurangi tampilan kerutan dan kulit wajah mengendur. Kamu juga akan mendapatkan wajah yang cerah dan glowing lho. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1/2 sendok makan bubuk kunyit
2. 1 sendok makan minyak kelapa

Pudarkan kerutan dan wajah kendur pakai kunyit Berbagai sumber

foto: TikTok/@princeshakur_

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih.
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh (hindari area mata).
5. Gosok-gosok dengan lembut kemudian biarkan selama 10 menit.
6. Bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Lanjutkan dengan pemakaian moisturizer.
8. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda.

@princeshakur_ #get #rid of #wrinkles and #fineline #fast #at #home #try #this #remedy #athome #wrinkles #wrinklesremove #wrinklesbegone #makunyanzi #homemade #turmeric #coconutoil #fyp #fypviral #trending #face #dermatologist ##inairabeautycream #princeshakur_ #treatment #skintreatment #mba #skindisease #ngozi #tangawizi #lemon #ginger #turtorial #nywele #nywelendefu #hair #hairstyle #haircut #hairtutorial #haircare #kuza #grow #growhair #kuzanywele #sweethairbeautycollection #onion #kitunguu #mchele #rise #riseandshine #bioaqua #hairgrowth #hairtipsandtricks #mafuta #ngozi #urembo #madoa #chunusi #matango #rosheni #rotion #skin #skincare #naturalskincareproducts #morningroutine #healthy #morningskincareroutine #morning #chunusibasi #chunusi #maajabu #salon #face #beaut #rotion #naturalbeauty #natural #naturalskincare #naturalskincareproducts #naturalskin #smallpox #swahi #swahilitiktok #swahililanguagetiktok #care #skincare@sa original sound - sa

(brl/jad)

tags

STORIES