Tanpa tambahan lemon dan olive oil, ini trik haluskan kembali tumit pecah-pecah pakai 1 jenis minyak

Tanpa tambahan lemon dan olive oil, ini trik haluskan kembali tumit pecah-pecah pakai 1 jenis minyak

Salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan lemon dan olive oil, karena pemilik akun TikTok @riyarashviya05 pada 14 Desember 2022, menggunakan 1 jenis minyak. Minyak yang digunakan yaitu minyak kelapa. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly dan aloe vera gel.

"Cure Dry Feet & Cracked Heels (Menyembuhkan Kaki Kering & Tumit Pecah-pecah)," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @riyarashviya05, Rabu (27/9).

Haluskan kembali tumit pecah-pecah pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak yang kerap kali dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada kulit. Tak terkecuali untuk menghaluskan tumit yang pecah-pecah. Minyak kelapa memiliki kandungan antimikroba dan antiradang yang dipercaya mampu menghaluskan tumit yang mengalami infeksi.

Tak hanya itu, kandungan dari minyak kelapa juga dapat melembapkan kulit kaki. Melansir Healthline, minyak kelapa sering direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering. Pasalnya, minyak kelapa dapat membantu kulit mempertahankan kelembapannya.

Selain minyak kelapa, petroleum jelly juga menjadi salah satu bahan yang umum digunakan untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah. Berbeda dengan jenis pelembap lain, petroleum jelly memiliki tekstur tebal dan kental. Bahan utama dari petroleum jelly adalah mineral dan lilin, sehingga bekerja dengan membuat lapisan minyak pada kulit. Penggunaan petroleum secara rutin akan membantu mengembalikan kelembapan pada kulit tumit yang retak.

Aloe vera gel atau lidah buaya juga bisa kamu manfaatkan untuk menghaluskan tumit yang pecah-pecah. Mengutip Stylecraze, lidah buaya bisa kamu manfaatkan menjadi obat alami kaki pecah-pecah dengan cara menenangkan kulit kering dan mati. Tanaman ini menyembuhkan kondisi kaki yang pecah-pecah dengan meningkatkan sintesis kolagen. Asam amino yang ada di dalam lidah buaya membantu melembutkan kulit tumit yang pecah-pecah.

Haluskan kembali tumit pecah-pecah pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@riyarashviya05

Ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut dapat kamu manfaatkan sebagai bahan pelembap yang mampu menghaluskan tumit yang kering dan pecah-pecah. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 Sendok makan petroleum jelly
2. 1/2 Sendok makan aloe vera gel
3. 1/2 Sendok makan minyak kelapa

Haluskan kembali tumit pecah-pecah pakai 1 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@riyarashviya05

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Gosok area tumit menggunakan alat khusus tumit untuk menghilangakan sek kulit mati terlebih dahulu
4. Bersihkan menggunakan kain yang sudah direndam menggunakan air hangat
5. Aplikasikan pelembap buatanmu pada tumit yang pecah-pecah secara menyeluruh
6. Gunakan kaus kaki dan biarkan semalaman
7. Lakukan metode ini secara rutin setiap hari setiap malam untuk mendapatkan tumit yang lebih halus dan kenyal.

@riyarashviya05 Replying to @maazmohd07 #crackedheel #homeremedy original sound - riya05

(brl/far)

tags

STORIES