Tanpa tambahan kunyit, ini trik putihkan wajah belang dan penuh noda hitam pakai 2 jenis bahan pemanis

Tanpa tambahan kunyit, ini trik putihkan wajah belang dan penuh noda hitam pakai 2 jenis bahan pemanis

Bukan pakai kunyit, pemilik akun TikTok @mulabs membagikan cara mengatasi masalah ini menggunakan dua jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah brown sugar dan madu. Pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Get Glowing skin with this diy skin whitening scrub (Dapatkan kulit bercahaya dengan scrub pemutih kulit buatan sendiri ini)," katanya dalam keterangan video yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @mulabs,Rabu (7/11).

Putihkan wajah belang dan bernoda pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai bahan pemanis, brown sugar juga memiliki manfaat untuk perawatan kulit lho. Gula merah jenis brown sugar (menyerupai pasir) yang bertekstur seperti scrub dapat digunakan untuk proses eksfoliasi. Perawatan ini bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit terbebas dari kusam, belang, maupun noda dan bintik hitam. Hasilnya, kulit bisa lebih halus dan putih merata.

Sementara madu juga dapat digunakan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru. Hal ini berkat kandungan antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, dan vitamin C di dalamnya yang mampu memutihkan kulit kusam dan belang. Bahkan kandungan antioksidannya juga mampu memudarkan noda dan flek hitam akibat hiperpigmentasi.

Aloe vera gel yang merupakan bahan dengan berbagai khasiat untuk kulit juga bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan wajah belang dan bernoda hitam. Aloe vera gel mengandung banyak antioksidan yang berfungsi menghalau paparan sinar UV ke kulit.

Selain itu, gel lidah buaya bersifat mendinginkan dan mampu melembapkan kulit. Manfaat lainnya adalah lidah buaya dipercaya efektif mencerahkan wajah. Kandungan nutrisi dan mineral pada lidah buaya juga bisa menghilangkan noda wajah secara perlahan.

Putihkan wajah belang dan bernoda pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@mulabs

Dengan ketiga bahan tersebut, kamu dapat membuat scrub pemutih wajah yang aman dan ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Khususnya kulit kusam, belang, dan penuh noda hitam. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 sendok makan aloe vera gel
2. 1 sendok makan brown sugar
3. 1 sendok makan madu

Putihkan wajah belang dan bernoda pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@mulabs

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar selama 1-2 menit.
5. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin.
6. Keringkan wajah kemudian aplikasikan moisturizer andalanmu.
7. Gunakan scrub pemutih ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang lebih putih dan mulus bebas noda.

@mulabs Get Glowing skin with this diy skin whitening scrub #facescrub #skinscrubber #skincare #bodyscrubs I Am - CeCe Winans

(brl/jad)

tags

STORIES