Tanpa tambahan kopi dan mentimun, ini trik atasi mata bengkak cuma pakai 1 jenis bahan minuman

Tanpa tambahan kopi dan mentimun, ini trik atasi mata bengkak cuma pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Tak hanya kantung mata dan mata panda, ada masalah lain sekitar mata yang cukup sering dialami banyak orang. Masalah yang dimaksud adalah mata bengkakatau sembap. Ada banyak faktor yang menyebabkan mata jadi bengkak hingga sembap, seperti adanya penumpukan cairan berlebih pada kelopak mata, alergi, hingga penyakit tertentu.

Selain pembengkakan, masalah pada mata ini juga bisa disertai dengan gejala lain. Di antaranya produksi air mata yang berlebih, mata merah, mata terasa kering, sembap, dan gangguan penglihatan secara mendadak. Mata bengkak atau sembap pun dapat terjadi akibat terlalu lama menangis, stres, genetik, perubahan hormonal, kurang tidur atau kelelahan, masalah pada sinus, dan pola makan yang buruk.

Selain membuat kurang nyaman, mata bengkak juga bikin wajah menjadi tampak lelah, tidak segar, lebih tua dari usia yang sebenarnya, bahkan seperti sedang sakit. Permasalahan mata yang satu ini memang cukup mengganggu penampilan.

Maka wajar saja jika banyak orang mencari cara mengatasi mata bengkak dan sembap. Mulai dengan memakai eye cream, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Nah, terkait bahan alami, kopi dan mentimun paling sering diandalkan untuk mengatasi mata bengkak. Pasalnya sifat antioksidan dan menenangkan pada kopi dan mentimun efektif membantu melancarkan pembuluh darah sekitar mata, sehingga dapat mengurangi penampilan bengkak di mata. Namun ternyata, ada bahan alami lain yang juga ampuh untuk mengurangi mata bengkak, lho.

Kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @mavinakhemani, alih-alih pakai kopi dan mentimun, ia justru menggunakan 1 bahan minuman.


(brl/lut)

tags

STORIES