Trik mudah kempeskan mata bengkak karena kurang tidur, cukup pakai satu alat

Trik mudah kempeskan mata bengkak karena kurang tidur, cukup pakai satu alat

Brilio.net - Kamu pernah mengalami mata bengkak akibat kurang tidur? Pastinya kondisi ini membuat kamu tidak nyaman karena bisa membuat penampilan terganggu yang akhirnya bikin kepercayaan diri menurun. Di sisi lain, mata bengkak bisa disebabkan beberapa faktor, seperti diet, alergi, dan penuaan. Namun, faktor yang juga sering dialami banyak orang adalah kurangnya jam tidur.

Nah, biasanya kondisi mata bengkak ini memiliki tanda-tanda tertentu. Mata bengkak atau biasa disebut edema periorbital ditandai dengan pembengkakan yang berada di area bawah mata, kelopak mata atau di sekitar rongga tulang yang menampung mata. Tidak hanya itu, mata bengkak juga ditandai dengan lingkaran hitam atau munculnya kantung mata.

Jangan khawatir, kondisi mata bengkak ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara, salah satunya adalah menggunakan gua sha. Alat ini merupakan teknik memijat pada area wajah yang menggunakan batuan khusus. Memijat menggunakan gua sha cukup mudah yaitu hanya dengan menggesekkan alat tersebut ke bagian tubuh tertentu. Alat perawatan kecantikan yang berasal dari Tiongkok ini memiliki bentuk tumpul, sehingga tidak membuat kulit luka ataupun membekas.

Sementara itu, menggunakan gua sha untuk mengatasi mata bengkak karena kurang tidur juga sangat mudah. Terdapat tiga trik yang bisa kamu gunakan.

Nah, penasaran bagaimana cara menggunakan gua sha untuk atasi mata bengkak? Berikut ini ketiga triknya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/1).

1. Tahapan pertama.

Trik mudah kempeskan mata bengkak Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Menggunakan gua sha untuk mengatasi mata bengkak ini cukup mudah. Pertama-tama yaitu aplikasikan eye cream, face oil, ataupun pelembap terlebih dahulu pada seluruh area mata. Hal ini bertujuan agar alat kecantikan tradisional tersebut bisa digunakan dengan mudah dan tidak membuat kulit iritasi.

2. Tahap pijatan.

Trik mudah kempeskan mata bengkak Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Jika sudah mengaplikasikan eye cream, tahapan berikutnya kamu bisa mulai gunakan gua sha untuk memijat. Nah, kamu bisa menggunakan bagian yang cekung untuk memijat area mata.

Bagian wajah yang pertama kali perlu kamu pijat adalah area bawah mata. Lalu, pijat ke arah luar menuju pelipis atau bagian alis mata. Setelah itu tarik hingga ke dahi dan hairline.

3. Ulangi tahap pijatan.

Trik mudah kempeskan mata bengkak Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tahapan berikutnya adalah ulangi tahapan pijatan gua sha mulai dari awal lagi. Lakukan mulai sudut dalam tulang alis hingga ke luar, ke arah pelipis mata. Nah, kamu bisa mengulangi pijatan ini tiga kali pada setiap mata.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES