Tanpa tambahan garam, begini cara menghaluskan kembali kaki kapalan pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tambahan garam, begini cara menghaluskan kembali kaki kapalan pakai 1 jenis buah-buahan

Berbeda dengan pemilik akun TikTok @nur.indahsaleh yang membagikan video pada 16 September 2022, tentang cara menghaluskan kembali kaki kapalan tanpa pakai garam. Karena ia justru menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah lemon atau jeruk nipis. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"Ramuan untuk Kapalan di Kaki," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nur.indahsaleh, Rabu (8/11).

Haluskan kembali kaki kapalan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon atau jeruk nipis merupakan buah citrus yang tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Pasalnya lemon dan jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi serta antioksidan yang mampu merawat kulit. Selain itu, buah asam ini juga dipercaya memperbaiki sel-sel kulit untuk membantunya mempercepat regenerasi.

Tak hanya itu, lemon atau jeruk nipis juga mengandung zat antiseptik dan astringent. Bahkan kandungan asam sitrat dalam kedua buah tersebut juga mampu mengatasi kapalan karena sifat asamnya mampu melembutkan kulit yang kasar dan kering.

Begitupun dengan baking soda yang juga dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi kapalan. Baking soda bekerja seperti hal nya krim eksfoliator yang berfungsi mengelupas tumpukan sel-sel kulit mati yang menebal dan mengeras. Hal ini lah yang akan membuat kakimu lebih halus dan bebas kapalan.

Haluskan kembali kaki kapalan Berbagai sumber

foto: TikTok/@nur.indahsaleh

Usai mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat scrub kaki yang ampuh mengatasi kapalan dan membuatnya kembali halus. Berikut cara membuat dan memakainya.

Bahan:

1. 1 sendok makan baking soda
2. 2 sendok makan air
3. Beberapa tetes perasan lemon

Haluskan kembali kaki kapalan Berbagai sumber

foto: TikTok/@nur.indahsaleh

Cara membuat dan memakai:

1. Campurkan baking soda dan air pada wadah
2. Aduk keduanya sampai merata, kemudian tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis
3. Cuci kaki terlebih dahulu dan pastikan kakimu bersih dari kotoran
4. Aplikasikan scrub pada bagian kaki yang kapalan secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut kemudian gunakan kaus kaki
6. Diamkan selama semalaman
7. Lakukan setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@nur.indahsaleh Ramuan untuk Kapalan di Kaki #obat #ramuan #kaki #kapalan #herbal Ojo Dibandingke Farel Prayoga X Filla Talia (Rmp Channel) - Riza Productions

(brl/lea)

tags

STORIES