Tanpa tambahan baking soda, wanita ini tunjukkan trik hilangkan gigi kuning hanya pakai 1 jenis buah

Tanpa tambahan baking soda, wanita ini tunjukkan trik hilangkan gigi kuning hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Punya gigi putih bersinar adalah tanda kesehatan mulut yang terjaga dengan baik. Tapi sayangnya, bagi banyak orang munculnya gigi kuning merupakan masalah umum yang mengganggu. Pasalnya, gigi kuning bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang dan membuat kamu merasa tidak nyaman. Terlebih lagi saat tersenyum dan berbicara di depan publik.

Penyebab gigi kuning ini bisa terjadi karena kebiasaan merokok. Zat-zat dalam rokok, seperti nikotin dan tar dapat menempel di permukaan gigi dan menyebabkan perubahan warna. Faktor lainnya berasal dari konsumsi minuman berwarna.

Minuman seperti kopi, teh, anggur merah, dan minuman bersoda mengandung pigmen yang dapat memberikan noda pada enamel gigi, sehingga menyebabkan gigi kuning atau kecokelatan. Sedangkan Makanan dan minuman yang mengandung asam, seperti jeruk, tomat, atau cuka dapat merusak lapisan luar gigi (enamel) dan membuatnya lebih rentan terhadap perubahan warna.

Ketidakseimbangan pH mulut juga bisa menyebabkan gigi kuning. Jika pH mulut tidak seimbang, hal ini dapat menyebabkan terbentuknya plak dan karang gigi. Plak adalah lapisan lengket yang terdiri dari bakteri dan sisa makanan yang dapat menyerap warna dan menyebabkan gigi menjadi kuning. Walaupun disebabkan dari berbagai sebab, gigi kuning bisa kamu atasi.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES