Tanpa beli strip pemutih, begini cara atasi gigi kuning pakai pasta gigi dicampur 1 bahan dapur

Tanpa beli strip pemutih, begini cara atasi gigi kuning pakai pasta gigi dicampur 1 bahan dapur

Brilio.net - Ada banyak permasalahan gigi yang cukup mengganggu kenyamanan dan penampilan. Salah satunya adalah gigi yang tampak menguning. Gigi kuning adalah kondisi saat warna alami gigi berubah jadi lebih kuning dari warna yang sebenarnya. Bukan tanpa sebab, gigi kuning bisa muncul karena beberapa faktor, seperti kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, efek penuaan, serta penumpukan plak dan karang pada gigi.

Nah, gigi yang kuning dan tak segera diatasi, lambat laun akan menjadi kerak yang sulit dihilangkan. Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna ini dapat terjadi pada satu gigi saja, beberapa gigi sekaligus, ataupun seluruh deret gigi atas dan bawah. Kondisi ini bisa membuat siapapun yang mengalaminya enggan untuk tersenyum lebar dan bahkan berbincang dengan orang sekitar.

Gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut yang kurang sedap, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah. Cara dasar merawat gigi yang bisa kamu lakukan untuk mencegah gigi kuning adalah menyikat gigi sehari dua kali, setelah makan dan sebelum tidur.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengatasinya dengan menggunakan strip pemutih gigi. Strip pemutih merupakan produk yang diformulasikan untuk memutihkan gigi. Biasanya produk ini berbentuk lembaran tipis yang dilapisi gel pemutih berbahan peroksida dapat diaplikasikan pada gigi sesuai instruksi yang tertera. Meski begitu, ternyata ada bahan lain yang tak kalah efektif untuk memutihkan gigi, lho. Bahkan harganya lebih terjangkau dan mudah kamu temukan di dapur.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES