Tanpa tambahan apel, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah awet muda bebas kerutan pakai 2 buah

Tanpa tambahan apel, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah awet muda bebas kerutan pakai 2 buah

Seperti yang dilakukan pengguna YouTube little diy, dia memakai dua jenis buah yaitu pomegranate, dan beetroot, dengan tambahan jahe.

Buah delima atau pomegranate kaya akan antioksidan, terutama punicalagin dan flavonoid, yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Senyawa punicalagin dalam delima telah dikaitkan dengan merangsang produksi kolagen, menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Sedangkan, kandungan antioksidan yang tinggi membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar UV, mencegah penuaan dini dan kerutan.

minuman kolagen dari pomegranate berbagai sumber

minuman kolagen dari pomegranate
YouTube/littlediy

Beetroot kaya akan vitamin C, serat, dan betasianin merupakan pigmen alami pada bit yang memberikan manfaat kesehatan pada kulit. Kandungan vitamin C pada bit dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, memperkuat struktur kulit dan mengurangi tampilan kerutan. Sementara itu, adanya betasianin dalam bit membantu membersihkan racun dari tubuh, memberikan efek detoksifikasi yang baik untuk kesehatan kulit.

Bahan tambahan yaitu jahe, memiliki kandungan berupa senyawa-senyawa dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit, membantu menjaga kekenyalan dan elastisitas. Kemudian, adanya kandungan antioksidan pada jahe membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan lingkungan.

(brl/ola)

tags

STORIES