Tanpa tambahan aloe vera, ini cara merawat wajah sensitif agar tak iritasi pakai 2 jenis bahan pemanis

Tanpa tambahan aloe vera, ini cara merawat wajah sensitif agar tak iritasi pakai 2 jenis bahan pemanis

Untuk mencegah timbulnya reaksi berlebih dan iritasi pada kulit, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit sensitif. Tanpa tambahan aloe vera, karena pemilik akun TikTok @.pure..aesthetics pada 24 Mei 2020, justru memakai 2 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah madu dan gula pasir.

"Easy face mask for sensitive skin (Masker wajah yang mudah untuk kulit sensitif)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @.pure..aesthetics, Selasa (7/11).

Merawat wajah sensitif agar tak iritasi pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Madu merupakan bahan pemanis yang aman dan sehat untuk tubuh. Bahan pemanis ini ternyata juga memiliki segudang manfaat untuk kulit lho. Madu terkenal dengan manfaatnya untuk menenangkan kulit sensitif. Madu memiliki sifat antiinflamasi yang cocok untuk merawat dan menjaga kulit sensitif.

Zat pemanis pada madu membantu menjaga kelembapan wajah dan membuat kulit tetap kenyal. Kandungan humektan pada madu juga dapat merawat kulit kering dan mengelupas. Selain itu, kandungan zat aktif pada madu diklaim mampu mencegah kulit wajah kering dan kusam.

Sementara gula pasir juga menjadi salah satu bahan pemanis yang banyak digunakan untuk merawat wajah. Manfaat gula untuk wajah dan tubuh di antaranya sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, mencegah jerawat, hingga mencegah penuaan dini.

Scrub dengan bahan dasar gula memiliki tekstur sedang yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Gula pasir juga mengandung sifat antibakteri yang mampu mencegah jerawat. Kamu bisa menggunakan scrub atau masker gula untuk membersihkan kulit agar terhindar dari jerawat.

Penggunaan gula pasir untuk perawatan wajah secara alami ternyata cukup aman bagi kulit sensitif. Sebab, pada dasarnya gula memang terbuat dari air sehingga tidak akan memberikan efek samping apapun.

Merawat wajah sensitif agar tak iritasi pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@.pure..aesthetics

Kedua bahan tersebut bisa kamu buat menjadi masker atau scrub wajah yang ampuh merawat wajah sensitif untuk mencegah iritasi. Bahkan dengan pemakaian yang rutin, kamu juga akan mendapatkan wajah yang cerah, lembap, dan ternutrisi. Yuk, simak cara membuat dan memakainya.

Bahan:

1. 2-3 Sendok makan madu
2. 2 Sendok makan gula pasir

Merawat wajah sensitif agar tak iritasi pakai 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@.pure..aesthetics

Cara membuat:

1. Tuangkan kedua bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Cuci wajahmu terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih dari kotoran
4. Aplikasikan masker atau scrub pada wajah secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut kemudian diamkan selama 10 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer yang cocok untuk wajahmu
8. Lakukan metode ini secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang bebas iritasi.

@.pure..aesthetics Easy face mask for sensitive skin #fyp #foryourpage #grwm #aesthetics #aestheticsounds #closeup #aesthetic #foryoupage #foryou #xyzbca the box roddy ricch but lofi - awh vsco <3.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES