Tanpa tambahan air mawar, begini cara kencangkan wajah kendur pakai masker dari 1 sumber protein

Tanpa tambahan air mawar, begini cara kencangkan wajah kendur pakai masker dari 1 sumber protein

Jika berhubungan dengan penuaan, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah memperlambat kulit kendur dengan perawatan yang tepat guna menjaganya tetap kencang, dan juga menjalani pola hidup yang sehat. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa tambahan air mawar, karena pemilik akun TikTok @iotabody pada 9 Agustus 2023, justru menggunakan 1 sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah putih telur. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir.

"the 10-minute face lift (pengencangan wajah 10 menit)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @iotabody, Minggu (12/11).

Kencangkan wajah kendur pakai putih telur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Putih telur adalah sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahan alami ini juga mengandung zat albumin yang dapat membantu mengencangkan kulit kendur. Bukan cuma itu, manfaat putih telur lainnya juga ampuh melawan berbagai tanda-tanda penuaan, mulai dari mengangkat sel kulit mati sampai menyamarkan garis-garis halus. Vitamin A dalam putih telur bahkan dapat membantu mengurangi keriput hingga melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Tak terkecuali dengan gula pasir yang memiliki kegunaan untuk mengurangi tampilan garis halus dan kerutan pada wajah. Hal ini karena asam glikolat yang ada pada gula dapat digunakan sebagai eksfoliator kulit, sehingga memicu regenerasi sel-sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Sehingga wajah yang kendur akan kembali kencang.

Kencangkan wajah kendur pakai putih telur Berbagai sumber

foto: TikTok/@iotabody

Kedua bahan tersebut bisa kamu gunakan sebagai masker antiaging yang efektif untuk mengencangkan wajah kendur. Dengan masker ini kamu juga akan mendapatkan wajah yang bebas keriput dan lebih kenyal. Berikut cara membuat dan memakainya.

Bahan:

1. 1 Butir putih telur
2. 1 Sendok makan gula pasir

Kencangkan wajah kendur pakai putih telur Berbagai sumber

foto: TikTok/@iotabody

Cara membuat dan memakainya:

1. Pecahkan telur lalu pisahkan antara putih dan kuningnya
2. Masukkan putih telur pada wadah dan tambahkan gula pasir
3. Aduk keduanya sampai tercampur merata
4. Cuci wajahmu terlebih dahulu sampai benar-benar bersih
5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
6. Gosok-gosok dengan lembut menggunakan gerakan memutar
7. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air hingga bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
9. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas penuaan dini.

@iotabody //the 10-minute face lift. It makes your skin feel like its shrink-wrapped and it stays that way for a few hours ideal before a big night out when you dont want to splurge on a facial. #fyp #naturalfacelift #facelift #facemask #eggwhite #eggwhites #eggwhitemask #diymask #kbeauty #koreanbeauty original sound -

(brl/far)

tags

STORIES