Tanpa tambahan air beras, ini trik agar kulit kusam kembali cerah merona pakai 1 bubuk minuman

Tanpa tambahan air beras, ini trik agar kulit kusam kembali cerah merona pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Sudah menjadi informasi umum, bahwa sinar matahari merupakan merupakan sumber energi sekaligus "penyedia" vitamin bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat menghasilkan vitamin D sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat.

Meski begitu, dunia medis pun telah mengenalkan betapa banyaknya masalah kulit yang dapat dipicu oleh paparan sinar matahari. Paling umum adalah kondisi kulit yang menjadi kusam dan kotor. Hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari sejatinya dapat merangsang pembentukan melanin sebagai pigmen warna kulit melebihi batas normal. Akibatnya, kulit pun akan mengalami penggelapan (hiperpigmentasi) sehingga memberikan kesan wajah yang kotor dan tidak cerah.

Namun kamu nggak perlu khawatir. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mengatasi masalah kulit kusam dan noda pigmentasi tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan campuran teh hijau, kunyit, minyak almond, dan yoghurt sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari aku Instagram @get_beauty_glow_everyday, Rabu (18/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES